nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Reza Arap Oktovian Sumbangkan Seluruh Pendapatannya dari Streaming Game Online

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 30 Juni 2019 08:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 30 33 2072719 reza-arap-oktovian-sumbangkan-seluruh-pendapatannya-dari-streaming-game-online-E4YSd4v8eN.jpg Reza Arap Oktovian (Foto: Ady Prawira Riandi/Okezone)

JAKARTA - Meski sudah tak aktif sebagai konten kreator YouTube, Reza Arap Oktovian, nyatanya tetap sering muncul di platform tersebut. Hanya saja, kali ini Reza lebih sering tampil sebagai seorang streamer dan menampilkan game online Fortnite.

Baca juga: Midnight Quickie x Weird Genius Sindir Toxic Relationship Lewat Velvet Thorns

Reza biasanya melakukan streaming ketika ia berlatih Fortnite atau hanya sekadar bermain-main santai bersama teman-temannya. Tak hanya YouTube, Reza juga biasanya menggunakan Twitch untuk sarana streamingnya.

seleb

Dari hasil streaming itu, Reza biasanya mendapatkan uang pemasukan, yang kebanyakan berasal dari iklan atau adsense. Alih-alih menambah penghasilan, personel Weird Genius ini justru menyumbangkan semua pendapatan dari streamingnya kepada orang yang membutuhkan.

"Gak pernah gue ambil. Sumbangin aja. Maksudnya adsense kan? atau donation kayak di Twitch? Gue gak tahu dapat berapa tapi selalu gue sumbangin," kata Reza.

Khusus untuk masalah itu, Reza memang biasanya menyerahkan urusan pendapatan dari streaming kepada orang keuangannya. Ia tak pernah berniat mengambil keuntungan lagi dari sana mengingat kini dirinya sudah tidak mencari uang dari YouTube.

tematik 

"Dulu iya, gue dapet 5 juta sebulan aja udah seneng. Sekarang mohon maaf, kalau itu bisa gue sumbangin ya gue sumbangin karena gue streaming for fun," tambahnya.

Baca juga: Imbas Arisan Sosialita, Krisna Mukti Dituduh Nunggak Rp1 Miliar

Reza Arap sendiri sekarang hampir setiap hari memainkan game Fortnite. Namun ia masih memiliki keluhan terkait kualitas koneksi di Indonesia untuk memainkan game tersebut. Epic Games, selaku penyedia permainan itu, belum mendirikan server khusus bagi para pemain Fortnite yang berasal dari Asia Tenggara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini