nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ginanjar Kaget Nurul Qomar Ditahan Gara-Gara Kasus Pemalsuan Ijazah

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 25 Juni 2019 18:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 25 33 2070784 ginanjar-kaget-nurul-qomar-ditahan-gara-gara-kasus-pemalsuan-ijazah-E3DTm1YfmJ.jpg Nurul Qomar (Foto: Twitter)

JAKARTA - Pelawak sekaligus politisi Nurul Qomar dikabarkan ditahan oleh pihak berwajib atas dugaan kasus pemalsuan ijazah. Qomar ditahan di Mapolres Brebes, Jawa Tengah, karena diduga memalsukan ijazah S-2 dan S-3.

Ginanjar Sukmana, salah satu kerabat dekat Qomar, merasa cukup kaget dengan kabar penahanan ini. Sebagai rekan dalam grup lawak Empat Sekawan, Ginanjar juga ingin memastikan dulu kepada orang-orang terdekat Qomar.

Baca juga: Luar Biasa, Qomar "Empat Sekawan" Kini Jadi Rektor

Nurul Qomar

"Saya mau nanya dulu. Telepon nanti ke istrinya kali, saya mau telepon ke orang-orangnya Mas Qomar yang ada di sana bagaimana cerita yang sesungguhnya, ceritanya kumaha, bagaimana, saya belum tahu. Jadi saya belum bisa memberikan keterangan karena gak tahu," kata Ginanjar saat dimintai keterangan via sambungan oleh awak media.

Dari penuturan Ginanjar, Qomar diketahui menempuh pendidikan S-2 dan S-3. Ia berkata demikian karena terakhir kali mendapat kabar Qomar akan segera menjalani wisuda S-3.

"Yang saya tahu kuliah dia. Semua juga dia jalankan. Yang terakhir yang S-3 yang gak begitu tahu tuh. Kalau yang S-3 saya gak begitu tahu karena saya tahunya dia kuliah dan tinggal menunggu dia wisuda waktu itu yang sedang ia jalani lah ya," tambahnya.

Baca juga: Viral Bus Berhantu, Mbah Mijan: Kejadian Itu Real