nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soundman Alami Musibah di Semarang, Doa Rossa sangat Menyentuh

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 24 Juni 2019 15:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 24 33 2070214 soundman-alami-musibah-di-semarang-doa-rossa-sangat-menyentuh-quwxtLOoZE.jpg Rossa (Foto: Instagram)

JAKARTA Rossa mengalami musibah saat dirinya tiba di Semarang, salah satu krunya, Danny Lisapali terkena serangan jantung. Hal ini tentunya membuat pelantun Tegar itu khawatir. Pasalnya, Danny merupakan soundman Rossa yang sudah bersamanya sejak 18 tahun lalu.

Rossa kemudian menceritakan kondisi saat soundmannya itu terkena serangan jantung hingga akhirnya mendapatkan pertolongan pertama dari kru dan petugas bandara. Dengan sigap mereka bisa memberikan bantuan hingga akhirnya Danny bisa dilarikan ke rumah sakit dalam keadaan lebih baik.

“Ketika beliau kritis, ada dua penumpang dan MD saya yang membantu memberikan CPR. Para petugas kesehatan bandara juga menangani dengan cepat, sehingga singkatnya Opa Danny bisa terselamatkan,” tulis Rossa pada Minggu, 23 Juni 2019.

 Rossa

Baca Juga: Tak Tampil dalam Konser Afgan, Rossa Beli Tiket Paling Depan

Dalam postingannya, Rossa juga mengatakan jika saat ini Danny diketahui tengah menjalani perawatan di rumah sakit dan penyanyi asal Sumedang itu pun meminta doa kepada warganet. “Mohon doanya teman-teman, supaya beliau cepat sembuh dan sehat seperti sedia kala,” kata Rossa.

Dari peristiwa tersebut, Rossa kemudian membagikan beberapa tips semisal kejadian buruk terjadi. Tentunya memang hal ini tidak ingin dirasakan olehnya maupun siapapun, tapi bagi teman dekat Afgan ini, tidak ada salahnya untuk berbagi tips.

Pertama adalah mengetahui secara pasti penyakit yang diderita oleh orang terdekat, karena seseorang tidak akan ada yang tahu kapan sakit itu akan menyerang. Selain itu juga mempelajari pertolongan darurat yang bisa diberikan agar tidak merasa panik saat mengalami hal tersebut.

“Jadikan kebiasaan untuk bertanya tentang kesehatan orang yang kita sayangi, karena itu bisa menjadi informasi apabila hal buruk terjadi,” tulis Rossa dalam postingan lain.

Selain mempelajari tentang kesehatan, Rossa juga menyarankan agar mencantumkan nama keluarga serta kerabat secara jelas di handphone. “Misalnya handphone Anda dikunci, pastikan menaruh nomor telefon tersebut di dompet,” kata Rossa.

Terakhir, ia meminta maaf kepada semua orang yang mungkin merasa tersinggung atas perkataan maupun perbuatan.

 

“kita betul-betul tidak pernah tahu sampai kapan Allah memberikan kesempatan kita untuk hidup. Berbuat baiklah pada siapapun sehingga mengurangi penyesalan sekiranya kita tidak bisa minta maaf,” paparnya.

(edh)

BERITA FOTO
+ 4

Aksi Panggung Rossa-Arsy Widianto-Brisia Jodie di DahSyatnya Awards 2019

Aksi panggung Rossa bersama Arsy Widianto dan Brisia Jodie pada ajang penghargaan DahSyatnya Awards 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini