nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bercanda dengan Gus Miftah, Isi Pesan Deddy Corbuzier Disorot Netizen

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 24 Juni 2019 14:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 24 33 2070205 bercanda-dengan-gus-miftah-isi-pesan-deddy-corbuzier-disorot-netizen-7sjoOzYI0G.jpg Deddy Corbuzier dan Gus Miftah

JAKARTA Deddy Corbuzier diketahui menjalin persahabatan dengan Gus Miftah yang juga merupakan guru spiritualnya untuk menjadi seorang muslim. Sebagai sesama sahabat, keduanya pun tak sungkan melempar candaan satu sama lain.

Seperti halnya yang terlihat dalam unggahan Deddy Corbuzier di Instagram, di mana ayah satu anak ini memperlihatkan gaya bercanda dengan Gus Miftah. Dalam percakapan tersebut, ulama berambut gondrong itu mengatakan jika dirinya mendapat sambutan meriah saat di Jakarta layaknya seorang bintang Korea.

Menanggapi anggapan tersebut, Deddy Corbuzier langsung membalas, “Ashu, artis Korea putih, bro, hahaha,” tulis Deddy dalam WhatsApp yang di kemudian di screen capture ke Instagram, Minggu (23/6/2019).

 Deddy Corbuzier

Gus Miftah yang disebut tak seputih artis Korea oleh Deddy Corbuzier menanggapinya dengan, “Dancuuk,” kata Gus Miftah.

Baca Juga: Kesulitan Melafalkan Al Fatihah, Deddy Corbuzier Protes ke Gus Miftah

Gaya bercanda Deddy Corbuzier dan Gus Miftah itu kemudian disebut oleh tunangan Sabrina Chairunnisa itu dengan candaan ala Jawa Timur.

“Ini candaan antara sahabat ala Suroboyo,” kata Deddy dalam kolom caption.

Gus Miftah yang kemudian melihat postingan Deddy Corbuzier hanya bisa membalas, “Wah pelanggaran si botak alias Ahmad Dedy Cahyadi alias @mastercorbuzier di posting,” kata Gus Mus.

Namun candaan antara dua sahabat itu ditanggapi beragam oleh netizen, ada yang mengatakan jika percakapan itu dianggap tidak sopan, mengingat ada kata-kata yang jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia tidak baik artinya.

“Maaf, bahasanya kasar kalau menurut saya, meskipun sudah sahabat, itu kurang baik dan apalagi kita muslim ya, semoga bisa saling mengingatkan,” tulis netizen.

Sementara lainnya menambahkan, “Bahasanya, (walaupun cuma bercanda) harusnya ini enggak usah di posting.”

 

Pembelaan dari netizen hadir dari komentar, “Jika dengan ‘Jancuk’ bisa membuatmu bersatu kenapa harus mengotori kalimat ‘Allahu Akbar’ untuk membenci dan memecah belah. –Sujiwo Tejo,” tulis netizen.

Ada pula yang menuliskan,“Yang komen ‘Kok bahasa nya kurang sopan’. Hidup kalian terlalu putih,” kata warganet.

(edh)

BERITA FOTO
+ 5

Menjadi Mualaf, Deddy Corbuzier Ucapkan Alhamdulillah

Deddy Corbuzier resmi menjadi mualaf hari ini, pengucapan dua kalimat syahadat dilakukan di Masjid Al Mbejaji Ponpes Ora Aji Tundan, Purwomartani, Kalasan, Sleman.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini