nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Konsep Baru The Rain di Lagu Upaya Maksimal

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 20 Juni 2019 19:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 20 205 2068880 konsep-baru-the-rain-di-lagu-upaya-maksimal-cBI24vhfvz.jpg The Rain (Foto: Okezone)

JAKARTA The Rain mengusung konsep baru dalam pembuatan single terbaru mereka, Upaya Maksimal yang dirilis sebulan lalu. Pemilihan ukulele dan mandolin menjadi penanda perbedaan lagu terbaru dengan yang sebelumnya di mana lebih banyak menggunakan gitar akustik.

Indra, vokalis The Rain menjelaskan jika pemilihan alat musik tersebut sebenarnya tanpa sadar dilakukan bersama tiga personil lainnya. Hal itu merujuk pada demo pertama yang ditawarkan pria berkepala plontos itu sebelum lagu Upaya Maksimal direkam.

Baca Juga: 

Unggah Foto Berbikini, Payudara Awkarin Mengintip

Foto Bareng Al Ghazali, Atta Halilintar Dikritik Netizen

The Rain

“Saat aku menulis lagu di kereta, pengiringnya adalah ukulele. Kenapa alat musik itu yang dipilih karena simpel saja dan gampang dibawa kemana-mana. Pas tawarin ke teman-teman ternyata melodinya cocok dengan lirik. Jadi kami teruskan,” kata Indra saat hadir ke kantor Okezone.

Beralih pada cerita yang hadir di lagu Upaya Maksimal, Indra mengatakan jika lagu tersebut erat kaitannya dengan dua single sebelumnya, Hingga Detik Ini dan Rencana Berbahaya. Hanya saja di lagu terbaru ceritanya justru flashback.

“Jadi kami akan buat alur cerita dari empat lagu, intinya sih soal laki-laki namanya Jono punya teman namanya Mira dan mereka saling suka. Namun karena keduanya berteman baik, bingung nih apakah tetap di zona pertemanan atau pacaran,” papar Indra.

Ia menambahkan, “Nah untuk single ketiga bercerita tentang awal mula mereka kenal, bagaimana saling sapa tapi bingung tema obrolannya apa. Sampai akhirnya jadi teman.”

Dalam lagu The Rain, ujung dari cerita antara Jono dan Mira akan terjawab di single ke empat yang nantinya akan rilis akhir tahun 2019. Sambil menunggu akhir cerita dua sahabat tersebut, tidak ada salahnya untuk Anda mendengarkan terlebih dahulu lagu Upaya Maksimal yang juga telah ditonton oleh lebih dari 300.000 viewers di YouTube.

(aln)

BERITA FOTO
+ 5

Ditanya soal Percintaan, Aktris Cantik Niken Anjani Pilih Bungkam

Aktris Niken Anjani berpose saat dijumpai dalam konferensi pers Film Toko Barang Mantan di Jakarta.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini