nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ubah Image Hip Hop, toRa Rilis Album Melankolia

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 19 Juni 2019 13:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 19 205 2068263 ubah-image-hip-hop-tora-rilis-album-melankolia-KsprBZhzpY.jpg toRa (Foto: Hana/Okezone)

JAKARTA - Penyanyi Hip Hop toRa, merilis album pertamanya berjudul Melankolia. Lewat album ini, toRa seakan mengubah stigma masyarakan mengenai musik Hip Hop.

Album yang berisikan 7 track ini menceritakan rangkaian kisah percintaan di tengah glamor dan kelamnya kehidupan di Jakarta.

Baca Juga: 

Ini Misi Khusus Deddy Corbuzier jika Menjadi Mualaf

Hot Gosip: Foto Seksi Dinar Candy hingga Kesha Ratuliu Dicekoki Miras

toRA, penyanyi Hip Hop

"Jadi Melankolia sebenarnya sudah awal banet dari kepala gue sebelom ikut kompetisi Go ahead. Pas masuk Go ahead, gue belajar bikin musik buat lebih gampang didengar, gue buatlah Melankolia ini cerita yang gue sampaikan lebih enak lewat album ini," ujar toRa saat ditemui di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (18/6/2019).

Lewat album Melankolia, pemilik nama asli Macam Wigit juga menggeser kesan garang yang biasanya identik dengan kesan garang. Unsur flamboyan pun begitu ditampilkan termasuk dalam logo album terbaru.

"Semua ini gue desain sendiri, itu memang yang pengin gue sampikan kalau hip hop enggak segarang itu. Kalo hip hop itu cocok kalo lo orang melankolis, lo mau denger kehidupan sehari-hari ataupun tentang percintaan," sambung toRa.

Melankolia sendiri berisikan 7 single yang menceritakan satu tokoh. Album ini terdiri dari Cukup Kita, Ungu Violet, Feel My Love, Collarbones, Cukup Kita, D.Own dan Ani.

toRa sendiri merupakan pemenang dari ajang Go Ahead Challange 2018. Kehadiran toRa dalam pencarian bakat tersebut membawa sentuhan baru dengan genre Hip Hop yang dia usung.

Meskipun menjadi pioner musik Hip Hop di ajang tersebut, namun toRa berhasil keluar menjadi pemenang. Di ajang itu dia pun bersaing dengan para penyanyi dari berbagai genre.

(aln)

BERITA FOTO
+ 5

Ditanya soal Percintaan, Aktris Cantik Niken Anjani Pilih Bungkam

Aktris Niken Anjani berpose saat dijumpai dalam konferensi pers Film Toko Barang Mantan di Jakarta.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini