nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dispatch Ungkap Ancaman CEO YG Entertainment kepada Han Seo Hee

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 14 Juni 2019 18:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 14 33 2066493 dispatch-ungkap-ancaman-ceo-yg-entertainment-kepada-han-seo-hee-sULG3MRj9O.jpg Han Seo Hee (Foto: Soompi)

SEOUL – Dispatch telah mengungkapkan skandal terbaru tentang pertemuan yang dilakukan oleh Han Seo Hee, kurir narkoba B.I. iKON dan CEO YG Entertainment, Yang Hyun Suk. Pertemuan itu terkait keterangan Seo Hee pada polisi soal penggunaan narkoba bersama B.I pada 22 Agustus 2016.

Sehari setelah Han Seo Hee memberikan pernyataan pada polisi, ia kemudian dipanggil untuk bertemu Yang Hyun Suk di kantornya yang berada di lantai 7 gedung YG Entertainment. Pembicaraan itu pun berlangsung selama 1 jam 30 menit.

Baca Juga: 

Foto Ciuman Titi Kamal & Christian Sugiono Banjir Nyinyir Netizen

Ditaksir Nikita Mirzani, Ibnu Jamil: Ya Masak Gue Larang

BI Eks IKON

Dispatch kemudian menghubungi Yang Hyun Suk untuk mewawancarai apa yang terjadi antara dirinya dan Han Seo Hee kala itu. Sang CEO kemudian menjelaskan, bahwa ia membenarkan pertemuan itu dan bertindak untuk mengambil handphone mantan trainee YG Entertainment itu guna menghindari perekaman di ponsel tersebut.

“Saya mengatakan kepadanya bahwa kami memulai tes narkoba dua kali sebulan, tetapi B.I (Hanbin) tidak pernah dinyatakan positif. Kemudian jika Hanbin akhirnya memenuhi panggilan polisi dan terbukti negatif, Seo Hee akan dituntut atas kebohongannya. Dia kemudian menjadi takut dan dengan sukarela mengubah pernyataannya,” ujar Yang Hyun Suk.

Namun, Han Seo Hee menjelaskan dengan versi yang berbeda. Perempuan 24 tahun itu mengatakan bahwa ia telah telah mengaku pada polisi menggunakan ganja bersama B.I yang dibeli artis itu melaluinya.

Han Seo Hee

“Yang Hyun Suk bilang bahwa ia benci saat anak-anak asuhannya itu terlibat dengan kepolisian. Dia juga mengatakan kepada saya bahwa mereka menyingkirkan semua jejak obat dari tubuh B.I. Sehingga nantinya saat diperiksa hasilnya akan negatif,” ungkap Seo Hee kepada Dispatch.

Ancaman mulai diterima oleh Han Seo Hee, bahwa ia yang kala itu masih menjadi Trainee di YG Entertainment diancam bahwa kariernya akan hancur jika ia masih terus menyangkut pautkan B.I pada skandal narkoba.

“Saya ingat dia juga mengatakan, ‘Seo Hee! Kamu harus menjadi anak yang lebih baik dan tidak akan menjadi yang buruk kan? Bukankah impianmu adalah menjadi penyanyi? Maka kamu harus tetap di industri hiburan. Tetapi impian itu menjadi potongan kue yang mudah bisa kuhancurkan,” imbuh Seo Hee.

Sebelum pembicaraan itu berakhir, Yang Hyun Suk meminta Han Seo Hee untuk mengubah keterangannya pada kepolisian. Ia juga akan menyewa seorang pengacara untuk mendampingi Seo Hee sekaligus membayar kompensasi.

“Aku takut, maka akhirnya aku tak punya pilihan,” kata Seo Hee yang pada akhirnya mengubah keterangannya pada polisi bahwa B.I hanya sekadar memesan narkoba tanpa ia tidak mendapatkan barang haram tersebut.

(aln)

BERITA FOTO
+ 4

Penampilan Boy Republik dan Wonder Girl di K-Pop Festival

Grup Vokal K-pop "Wonder Girl" beraksi pada acara K-pop Festival di Seoul, Korea Selatan, Kamis (8/9/2016). Grup vokal tersebut pernah tampil di Balai Kartini, Jakarta pada 20 Juni 2010.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini