nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Kabar Diduga Beli Narkoba Mencuat, B.I Umumkan Hengkang dari iKON

Lidya Hidayati, Jurnalis · Rabu 12 Juni 2019 14:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 12 33 2065654 usai-kabar-diduga-beli-narkoba-b-i-umumkan-hengkang-dari-ikon-WB0Ec6J2ST.jpg B.I 'iKON' (Foto: Instagram/@shxxbi131)

SEOUL - Kabar dugaan B.I pernah mencoba membeli narkoba berbuntut panjang. Hanya beberapa jam setelah berita itu menyeruak, pemilik nama Han Bin tersebut langsung mengambil tindakan.

Baca Juga: Elsa Diteror Bayang-bayang Masa Lalu di Trailer Anyar Frozen 2

Sayangnya, tindakan yang diambil B.I tersebut membuat fans bersedih. Pasalnya, ia memutuskan untuk hengkan dari iKON gara-gara kasus ini.

Lewat sebuah surat yang ditulis dan dipublikasikannya di Instagram, B.I mengumumkan pengunduran dirinya dari grup yang telah membesarkan namanya itu.

B.I iKON

Dalam suratnya, B.I meminta maaf atas masalah yang ia timbulkan. Tidak ada bantahan dari B.I soal tuduhan yang dialamatkan padanya. Hanya saja, B.I menjelaskan penyebab ia melakukan tindakan tak pantas itu.

"Pertama, aku ingin benar-benar meminta maaf karena membuat masalah atas tindakan tidak pantasku. Memang benar aku sempat ingin bergantung pada sesuatu yang tak seharusnya aku pakai, karena aku melewati masa yang sulit dan menyakitkan," tulis B.I seperti dilansir Soompi, Rabu (12/6/2019).

B.I iKON

"Tapi, aku terlalu takut untuk melakukannya. Meski begitu, aku sangat malu dan meminta maaf pada fans yang pasti sangat kecewa dan terluka karena kata-kata dan tindakanku yang salah," lanjut B.I.

Terakhir, B.I mengumumkan mundurnya dia dari iKON. "Aku berniat untuk berkaca pada kesalahanku dan meninggalkan tim (iKON)," sambung B.I.

"Sekali lagi, aku menundukkan kepala dan dengan tulus meminta maaf pada fans dan member. Aku minta maaf," pungkas B.I.

Seperti yang sudah diberitakan Okezone sebelumnya, kasus ini muncul setelah Dispatch mengunggah bukti teks berisi percakapan B.I dan seseorang, sebut saja A yang sudah ditahan polisi. Obrolan tersebut menunjukkan niat B.I untuk membeli narkoba jenis LSD.

Baca Juga: B.I iKON Hampir Menangis saat Goodbye Road Raih Kesuksesan

Menurut laporan, kejadian ini terjadi pada 2016 silam. Dalam investigasi ke-3, A sempat berkilah dengan mengatakan jika ia tak memberi B.I obat yang dicarinya. YG Entertainment kabarnya membayar pengacara A agar yang bersangkutan mengganti pernyataannya.

(LID)

BERITA FOTO
+ 5

Penampilan Boy Band iKON pada Upacara Penutupan Asian Games 2018

Penampilan boy band asal Korea Selatan, iKON, pada Upacara Penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu 2 September 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini