nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nickhun hingga Taecyeon 2PM Antar Chansung Berangkat Wamil

Lidya Hidayati, Jurnalis · Selasa 11 Juni 2019 17:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 11 33 2065381 nickhun-hingga-taecyeon-2pm-antara-chansung-berangkat-wamil-DBYpR6gStV.jpg Chansung Diantar Wamil Nickhun bersama Member 2PM Lain (Foto: Instagram)

SEOUL - Satu lagi member 2PM yang mulai menjalani tugas wajib militer (wamil). Maknae Chansung menjadi member ke-5 2PM yang sudah harus melaksanakan tugas negara mereka tersebut.

Baca Juga: Rayakan 10 Tahun Karir 2PM, JYP Entertainment Selenggarakan Pameran

Chansung mulai menjalani wamil pada hari ini, Selasa (11/6/2019). Sebagai member termuda, Chansung diantar oleh hyung-hyung-nya dari 2PM untuk masuk barak militer.

Dari update di media sosial 2PM, terlihat tiga member boyband senior JYP Entertainment tersebut mengantar Chansung pergi wamil. Mereka adalah Taecyeon, Jun.K dan Nickhun.

Chansung 2PM Wamil

Akun Twitter resmi 2PM membagikan foto keberangkatan Chansung ke kamp militer bersama tiga hyung-nya. Dalam foto, wajah Chansung terlihat cerah karena pergi wamil dengan diantar membernya.

"Member termuda 2PM, Chansung tetap ceria sampai akhir! Kembali lah dengan selamat! Hottest (sebutan fans 2PM), mari menunggu tanpa menangis! (Bersama member lain yang berkumpul untuk mengantar adik mereka)," tulis admin Twitter 2PM seperti dikutip dari Soompi.

Nickhun 2PM

Lebih jauh, admin tersebut menjelaskan bagaimana proses Nickhun, Taecyeon, hingga Jun.K ikut mengantar Chansung. Ternyata, ketiganya memiliki cerita berbeda.

"Hyung tertua (Jun.K) minta izin dari pos militernya untuk mengantar Chansung. Hyung ke-2 (Nickhun) bangun tengah malam karena memikirkan si maknae yang akan pergi wamil," papar admin.

"Dan hyung ke-3 harus kembali ke militer untuk melihat si maknae, kurang dari sebulan sejak dia keluar dari kamp militer," lanjut admin merujuk pada Taecyeon.

Tak mau kalah dengan admin Twitter grupnya, Nickhun juga mengunggah fotonya bersama Chansung di Instagram. Dalam keterangannya, idol berdarah Thailand menyemangati Chansung.

"Maknae, kembali lah dengan selamat. Aku tidak bisa memberimu semangat militer seperti dua member lainnya, tapi aku akan mendukungmu. Semangat!" dukung Nickhun.

Nickhun memang bukanlah idol berkebangsaan Korea, sehingga ia tidak memiliki kewajiban menjalani wamil ala Negeri Ginseng. Hal ini tentu berbeda dibanding Taecyeon dan Jun.K yang memang warga negara Korea.

Baca Juga: Girangnya Nissa Sabyan Bisa Kolaborasi dengan Siti Nurhaliza & Taufik Batisah

Di sisi lain, Chansung 2PM menjalani pelatihan dasar di 5th Infantry Division. Ia dijadwalkan selesai wamil pada 5 Januari 2021 mendatang. (LID)

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini