nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Artis Non-Muslim Ini Nikmati Pengalaman Berhijab

Rena Pangesti, Jurnalis · Sabtu 08 Juni 2019 16:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 06 33 2064181 3-artis-non-muslim-ini-nikmati-pengalaman-berhijab-HVRiYfUSi2.jpg Celine Evangelista. (Foto: Instagram)

JAKARTA – Menutup aurat dengan berhijab merupakan kewajiban bagi setiap muslimah. Namun bagaimana jadinya jika hal itu malah dilakukan oleh seorang non-muslim?

Setidaknya, ada tiga selebriti non-muslim Tanah Air yang pernah memamerkan penampilan mereka dengan hijab lewat media sosial. Menariknya, aksi itu mereka lakukan bukan karena tuntutan pekerjaan.

Lalu apa sebenarnya alasan ketiga selebriti ini memutuskan berjilbab? Kali ini, Okezone akan menyajikan kisah tiga artis wanita yang pernah tampil dalam balutan hijab dan alasan mereka melakukannya.

CELINE EVANGELISTA

Celine Evangelista mengaku, merasa nyaman saat berhijab. (Foto: Instagram)

Aktris berdarah Italia-Indonesia ini sempat mengejutkan publik dengan tampilannya dalam balutan hijab syar’i, pada 8 Mei 2019. Tampilan itu kemudian membuat publik berspekulasi bahwa Celine Evangelista telah memeluk agama Islam.

Namun kemudian, ibu tiga anak itu mengklarifikasinya lewat sebuah vlog yang diunggahnya di channel YouTube pribadinya pada 11 Mei 2019. Dia mengaku, merasa nyaman berhijab. “Aku juga bingung bagaimana mendefinisikan rasa nyaman itu,” katanya dalam vlog tersebut.

Kepada Ustadz Riza Muhammad, Celine Evangelista juga sempat mengutarakan keinginannya untuk mendalami agama Islam. Mafhum, istri Stefan William ini lahir di keluarga yang berbeda agama.

Ayahnya, Maurro Ricci berasal dari Italia dan seorang pemeluk Katolik. Sementara sang ibu, Vincentia Nurul merupakan seorang muslimah. Meski memiliki keinginan untuk mempelajari agama Islam, namun Celine Evangelista memastikan, saat ini dia masih penganut Katolik.

Baca juga: Song Hye Kyo dan Joo Ji Hoon Pertimbangkan Bintangi Drama Hyena

SHANDY AULIA

Shandy Aulia mengaku, mengenakan jilbab untuk menghormati sang ayah. (Foto: Instagram)

Pada 27 Mei 2019, Shandy Aulia juga membuat publik terkejut dengan jilbab yang menghiasi kepalanya. Dalam unggahannya di Instagram, sang aktris menjelaskan alasannya mengenakan hijab sementara dia seorang non-muslim.

Shandy Aulia menjelaskan, mengenakan hijab untuk menghormati sang ayah, Kemas Yusuf Effendy. “Saya memberikan kejutan untuk papa, anak paling kecilnya memakai kerudung. Saat papa lihat, (dia) speechless dan berujar, Masya Allah,” ujarnya.

Seperti diketahui, orangtua Shandy Aulia memang menikah beda agama. Sayang, pernikahan itu berujung perceraian saat aktris Rumah Kentang itu masih berusia 3 tahun. Sang ayah yang seorang muslim membawa tiga kakak perempuannya, sementara Shandy berada di bawah pengasuhan sang ibu, Elsye Dopong yang beragama Kristen.

Baca juga: Shandy Aulia Pamer Kemesraan dengan Suami, Netizen Singgung soal Momongan   

DJ BUTTERFLY

Tak hanya berhijab, DJ Butterfly juga mengungkapkan keinginannya untuk menjadi mualaf. (Foto: Instagram)

Disk jockey (DJ) seksi asal Thailand ini sempat beberapa kali mengunggah foto dirinya tengah mengenakan hijab di Instagram. Pada 1 Februari 2017, perempuan bernama lengkap itu bahkan sempat menyapa para penggemarnya dengan kepala berhiaskan kerudung. “Assalamualaikum dan selamat malam semuanya,” tulisnya sebagai penjelasan foto tersebut.

Kala itu, tak sedikit orang yang mengira DJ Butterfly telah menjadi mualaf. Namun beberapa jam kemudian, perempuan bernama lengkap Poltee Kattarey itu kembali mengunggah foto seksinya.

Penampilan ibu satu anak itu mengenakan hijab kembali terlihat pada Mei 2018. Saat Live di Instagram, dia mengutarakan keinginannya untuk menjadi mualaf. Bahkan, Katty mengungkapkan, dirinya mulai belajar berpuasa. “Ke depannya, aku mau masuk Islam. Tapi harus menemukan calon suami yang Islam dulu,” paparnya kala itu.

Sayang, foto-foto DJ Butterfly berhijab sudah dihapusnya dari Instagram. Yang tersisa, hanya beberapa foto dalam balutan kerudung. Keinginan DJ Katty Butterfly untuk menjadi mualaf pun pupus, setelah dinikahi Andri Tanu Wijaya yang seorang non-muslim, pada 15 Desember 2018.* (SIS)

1
3
BERITA FOTO
+ 8

Celine Evangelista Pamer Perut Buncit dalam Balutan Turtleneck Hitam Ketat

Celine Evangelista memamerkan perut buncitnya dalam balutan terusan turtleneck hitam berpotongan ketat. (Foto: Instagram @celine_evangelista)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini