Keluarga Beda Agama, Novita Angie Rayakan Idul Fitri dan Natal

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 06 Juni 2019 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 03 33 2063509 keluarga-beda-agama-novita-angie-rayakan-idul-fitri-dan-natal-AZDPEgU92D.jpg Novita Angie (Foto: Instagram)

JAKARTA - Toleransi beragama sudah dirasakan Novita Angie sejak kecil. Setiap tahun, Novita selalu merayakan Idul Fitri dan Natal.

“Dari kecil saya sudah terbiasa merayakan dua hari raya Natal dan Idul Fitri,” ungkap Novita Angie.

Kebiasaan Novita Angie merayakan dua hari raya bukan tanpa alasan. Kedua orang tua Novita memang memiliki latar belakang agama yang berbeda.

 Novita Angie

Baca Juga: Novita Angie hingga Ronal Surapradja Mejeng di Lokasi Demo 22 Mei

“Saya lahir dari ayah orang Jawa (dan ada darah Padangnya juga) yang beragama muslim dan ibu orang Manado yang beragama Katolik,” jelasnya.

Kebiasaan toleransi beragama yang tertanam di benak Novita Angie semakin kuat semenjak memutuskan menikah dengan Sapto Haryo Rajasa pada 2001. Bahkan menurut Novita, perbedaan keyakinan antara dirinya dan Sapto saat itu bukan jadi masalah besar.

 

“Di saat saya besar dan menikah dengan seorang pria Jawa beragama muslim, saya semakin memaknai bahwa perbedaan itu indah dan pentingnya saling menghargai segala perbedaan yang ada,” ujar dia.

(edh)

BERITA FOTO
+ 9

Inspirasi Bisnis Tas Lokal Citarasa Internasional Bersama Novita Dewi

Dalam kesempatan ini Novita Dewi menceritakan perjalanannya membangun bisnis tas lokal citarasa internasional lewat butik House of Ende.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini