nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dear EXO-L, Ini Pesan D.O Jelang Wamil 1 Juli Mendatang

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 31 Mei 2019 11:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 31 33 2062435 dear-exo-l-ini-pesan-d-o-jelang-wamil-1-juli-mendatang-7YJKKPul6v.jpg D.O 'EXO' (Foto: SM Entertainment)

SEOUL – D.O EXO dipastikan sudah mendaftar wajib militer dan akan mulai menjalankan tugas negaranya itu pada 1 Juli 2019. Nantinya, pemilik nama asli Do Kyungsoo ini akan bertugas sebagai tentara aktif.

Baca Juga: Tampil Tanpa Make Up, Nagita Slavina Dinilai Mirip Anak SMP

Keputusan D.O untuk sesegera mungkin menjalani wajib militer ini tentu membuat fansnya, EXO-L merasa bersedih. Selain terksesan mendadak, usia penyanyi sekaligus aktor 100 Days My Prince ini juga baru menginjak 26 tahun, sementara pendaftaran menjalani wamil masih bisa dilakukan hingga usia 28 tahun.

D.O. EXO

Tidak ingin membuat penggemarnya merasa sedih atas kepergiannya jelang wajib militer, D.O menuliskan pesan di fancafe untuk EXO-L. Dalam suratnya, pria baby face itu mengatakan jika dirinya akan menjalani wamil dengan baik dan menjaga kesehatan.

“Aku mengunggah surat ini karena aku ingin memberi tahu kalian bahwa keputusan ini dibuat atas banyak pertimbangan. Aku akan kembali setelah menjalani kewajiban ini dengan sehat dan aman,” tulis D.O dalam pesannya seperti dilansir Soompi, Jumat (31/5/2019).

D.O. EXO

D.O menambahkan, jika dirinya berterima kasih atas dukungan EXO-L selama ini untuknya. “Aku berharap kalian semua memiliki hari yang dipenuhi dengan hal yang menyenangkan. Aku akan bertugas dengan hati-hati dan kembali menyapa kalian dengan imej yang sehat," janji D.O.

Pengumuman atas jadwal wamil D.O pertama beredar dari pemberitaan Sports Chosun. SM Entertainment sebagai agensi yang menaungi member EXO ini lantas memberikan keterangan resminya.

Pengumuman yang terlanjur bocor itu ternyata sempat membuat D.O merasa sedih. Pasalnya ia ingin menjadi sosok pertama yang mengabarkan langsung perihal wamilnya bulan depan kepada fans, bukan media.

Baca Juga: SM Entertainment Bantah D.O EXO Tak Perpanjang Kontrak

Sementara itu, atas keputusannya untuk menjalani wamil bulan depan, D.O pun menjadi member kedua EXO yang akan menjalani tugas negara tersebut. Diketahui pada 7 Mei 2019, member tertua pelantun Love Shot itu, Xiumin terlebih dulu masuk barak militer.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini