nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kena Tegur MUI dan KPI, ANTV Evaluasi Pesbukers

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 29 Mei 2019 19:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 29 598 2061922 kena-tegur-mui-dan-kpi-antv-evaluasi-pesbukers-r45mkTAqnB.jpg Pesbukers Ramadan (Foto: Instagram)

JAKARTA - Teguran keras Majelis Ulama Indonesia (MUI) terhadap Pesbukers mendapat tanggapan cepat dari ANTV selaku saluran televisi yang menayangkan program tersebut. Berdasar keterangan Monica Desideria selaku GM Marketing Communication ANTV, pihak televisi sudah menerima surat teguran KPI untuk kemudian ditindaklanjuti.

“Surat dari KPI sudah diterima bagian Corporate Communication melalui Bagian Regulatory siang ini,” ujarnya kepada awak media, Rabu (29/5/2019).

Baca Juga: 

Gara-Gara Game of Thrones, Kit Harington Stres dan Kecanduan Alkohol

Dituding Punya Masalah Kejiwaan, Tsania Marwa: Saya Ini Lulusan Psikologi

MUI menegur Pesbukers

Monica Desideria dalam lanjutan keterangannya memastikan, pihak ANTV akan melakukan evaluasi terhadap program Pesbukers. Mereka berjanji akan segera memperbaiki adegan yang ditampilkan dalam program Pesbuker agar layak disajikan selama Ramadan.

“Kami akan melakukan perbaikan atas masukan program Pesbukers tersebut. Akan segera kami eksekusi secepatnya,” kata Monica Desideria.

Sebelumnya diberikan, MUI memberikan teguran keras kepada ANTV atas temuan tayangan yang mengandung unsur seksualitas dalam salah satu tayangan Pesbuker. Menurut MUI, adegan semacam itu mencoreng kesucian bulan Ramadan.

“Tayangannya tidak memberikan penambahan akhlak dan ilmu Islam selama bulan Ramadan,” kata Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi MUI, KH Masduki Baidlowi dalam sesi jumpa pers di kantornya siang tadi.

(aln)

BERITA FOTO
+ 10

Potret Aktris Muda Tissa Biani, Pakai Hijab Terlihat Lebih Cantik

Tissa Biani memberikan salam saat mengenakan hijab. (Foto: Instagram @tissabiani)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini