nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Salah Satu Adegan Pesbukers yang Membuat MUI Berang

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 29 Mei 2019 17:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 29 598 2061910 ini-salah-satu-adegan-pesbukers-yang-membuat-mui-berang-utPdANm87L.jpg Pesbukers Ramadan (Foto: Instagram)

JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) memberikan teguran keras terhadap tayangan Sahurnya Pesbuker dan Pesbuker Ramadan milik salah satu televisi swasta. Lewat pernyataan Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi, KH Masduki Baidlowi, MUI menyatakan apa yang disajikan dalam dua tayangan diatas tidak memenuhi kaidah Islam.

“Tayangannya tidak memberikan penambahan akhlak dan ilmu Islam selama bulan Ramadan,” kata KH Masduki Baidlowi di Kantor MUI, Jakarta (29/5/2019).

Baca Juga: 

Gara-Gara Game of Thrones, Kit Harington Stres dan Kecanduan Alkohol

Dituding Punya Masalah Kejiwaan, Tsania Marwa: Saya Ini Lulusan Psikologi

MUI

Terkait jenis tayangan yang dianggap tidak mendidik, Elvi Hudriyah selaku perwakilan MUI yang melakukan monitoring memberikan penjelasan. Di antaranya seperti adegan tarian India yang menurut MUI terlalu menampilkan sisi sensualitas wanita.

“Itu yang kami nilai tidak layak untuk ditayangkan,” ujar Elvi Hudriyah.

Ditambah salah satu adegan berbumbu seksualitas yang melibatkan Raffi Ahmad dan Zaskia Gotik, MUI semakin dibuat meradang. Menurut MUI, adegan semacam itu jelas tidak pantas disajikan dalam tayangan khusus bulan Ramadan.

“Raffi Ahmad turun dari ojek online, Zaskia Gotik disuruh bayar. Raffi bilang, 'Zaskia bayar nih ojek gue'. Dijawab Zaskia, 'Aduh aku enggak ada uang, adanya cinta'. Diucapkan dengan nada yang arahnya ke seksualitas,” jelas Elvi Hudriyah.

“Kemudian, Raffi membayarnya lewat debit kartu tabungan. Saat digesek bunyilah suara, 'Aduh gesekannya kekencengan'. Itu yang kami nilai ada unsur seksualitas,” tandasnya.

(aln)

BERITA FOTO
+ 10

Potret Aktris Muda Tissa Biani, Pakai Hijab Terlihat Lebih Cantik

Tissa Biani memberikan salam saat mengenakan hijab. (Foto: Instagram @tissabiani)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini