nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Rewel, Begini Kondisi Putri Ustadz Arifin Ilham

Hana Futari, Jurnalis · Selasa 28 Mei 2019 05:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 27 33 2061078 sempat-rewel-begini-kondisi-putri-ustadz-arifin-ilham-GgKw5bsy8H.jpg Ustadz Arifin Ilham (Foto: ANTARA)

JAKARTA - Satu bulan sebelum meninggal dunia, Ustadz Arifin Ilham kembali dikaruniai seorang bayi perempuan dari pernikahannya yang ketiga dengan Umi Akhtar. Sesaat setelah ditinggal sang ayah, putri Arifin Ilham yang diberi nama Shofia Dzikriya Arifin itu dikabarkan sempat rewel.

Rasa kehilangan tampaknya juga dirasakan oleh Shofiya yang baru berusia 1 bulan. Shofiya pun seakan memberikan respons ketika ditinggal oleh sang ayah, Arifin Ilham untuk selama-lamanya.

Kondisi Shofia pun dibagikan oleh sang bunda, Umi Akhtar melalui unggahan di Insta Storiesnya, Minggu 26 Mei 2019. Dalam unggahan tersebut, putri bungsu Ustadz Arifin Ilham itu terlihat tengah terlelap beralaskan kain berwarna merah muda.

Baca juga: Andi Soraya Rela Tinggalkan Syuting Demi Steve Emmanuel

"Sudah dua malam dede Shofi rewel. Dede Shofi digendong nangis, ditaruh di tempat tidur nangis juga," tulis umi Akhtar mengawali unggahannya.

Ustadz Arifin Ilham

Namun, sebuah cara pun dilakukan umi Akhtar dan ibunda Ustadz Arifin Ilham untuk menenangkan Shofia. Cara tersebut pun ternyata mampu membuat Shofia tenang dan tertidur.

"Qadarullah, mamanya ustadz, neneknya Shofi datang. Shofi dipakaikan sarung abinya, langsung tenang. Subhanallah, kangen abi ya nak," lanjut Umi Akhtar.

Sebelumnya, wanita yang dinikahi oleh Ustadz Arifin Ilham sejak 19 bulan lalu itu pun menuliskan pertemuan sang putri dengan ayahnya untuk pertama kali. Sayang, pada saat itu Ustadz Arifin Ilham tak dapat menyentuh putri bungsunya itu.

Baca juga: Terbaring di Rumah Sakit Penang, Begini Perjalanan Hidup Ustadz Arifin Ilham

"Pertama kali, usiamu baru dua minggu nak dan abi hanya bisa melihat dan mendoakan di sebelah mama," tulis Umi Akhtar mengawali kisahnya.

Ustadz Arifin Ilham

"Bukan karena tak sayang, abi tak bisa peluk, cium dan gendong kamu karena abi sedang sakit nak," lanjutnya.

Ustadz Arifin Ilham ternyata hanya satu kali bertemu putri kecilnya. Pertemuan berikutnya pun ketika ustadz Arifin Ilham telah tutup usia dan disemayamkan di rumah duka.

"Kedua kali dan terakir kalinya, bertemu saat abi sudah tenang di sana," pungkas umi Akhtar.

(sus)

BERITA FOTO
+ 4

Melihat Kembali KH Arifin Ilham saat Jalani Perawatan di RS Malaysia

KH Arifin Ilham meninggal dunia di sebuah rumah sakit di Malaysia. (Foto: Instagram @kh_m_arifin_ilham)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini