nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Pedangdut Milenial, Sandrina Sempat Bermasalah dengan Hak Cipta

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 26 Mei 2019 13:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 26 205 2060511 jadi-pedangdut-milenial-sandrina-sempat-bermasalah-dengan-hak-cipta-3O8w4UJi8a.jpg Sandrina Azzahra (Foto: Instagram)

JAKARTA - Sukses memenangkan juara pertama ajang pencarian bakat di 2012, Sandrina Azzahra kini dikenal bukan hanya sebagai penari jaipong, namun juga penyanyi dangdut. Goyangan serta suaranya yang merdu, membuat Sandrina dengan mudahnya mendapatkan hati masyarakat.

Setelah menjadi penari dan penyanyi, Sandrina rupanya juga mulai merambah ke Youtube Channel. Ia bahkan diketahui sudah memiliki 246 ribu lebih subscribers di akun Youtubenya.

Baca Juga:

Miliki Bakat Menari Sejak Kecil, Sandrina Azzahra Banting Setir Jadi Penyanyi

Sandrina Azzahra Bangga Pernah Menyanyi di Hadapan Presiden

Pedangdut Milenial

Dalam akun yang telah ia kelola sejak 8 bulan lalu, Sandrina sering kali melakukan beberapa cover lagu. Tak hanya itu, ia juga sempat melakukan question and answer serta berbagai keseruan kegiatannya dalam vlog.

Aktifnya gadis 16 tahun ini di akun Youtube, membuat dirinya baru saja menerima silver play button. Bahkan ia mengungkap bahwa sebelumnya dirinya juga sempat membuat akun Youtube dengan nama Sandrina Mazzaya, namun terpaksa ia hapus.

Sandrina

"Aku sudah pernah buat Youtube channel. Namanya Sandrina Mazzaya. Tapi waktu itu aku enggak terlalu fokus juga kesitu, enggak terlalu sibuk bikin konten-konten, karena enggak ngerti juga kayak gimana," ungkap Sandrina.

Ia juga mengatakan bahwa menghilangnya akun Youtube channelnya waktu itu, lantaran ia sempat terkena masalah dengan hak cipta, karena telah asal dalam mengunggah video. Namun, setelah ia kembali membuat akun Youtube, dalam lima bulan dirinya telah meraih silver play button sebagai penghargaan atas pencapaian 100 ribu subscribers.

"Akhirnya aku asal saja gitu masuk-masukin konten video dan ada lagu yang kena copyright, sampai sekarang enggak bisa dibenahi," ujar Sandrina.

"Akhirnya aku hapus akun itu dan aku sempat kepikiran untuk buat ulang lagi, mulai lagi dari 0 dari Oktober, sampai sekarang. Dan dengan saktu 5 bulan aku bisa dapetin silver play button," tukasnya Sandrina.

(aln)

BERITA FOTO
+ 7

Isu Perceraian di Tengah Kehamilan Pedangdut Evi Masamba

Evi sendiri mengaku tidak mau terlalu banyak pikiran mengingat dirinya tengah hamil.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini