nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keluarga Cemara The Series Siap Tayang Akhir 2019

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Sabtu 25 Mei 2019 21:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 25 206 2060305 keluarga-cemara-the-series-siap-tayang-akhir-2019-meWbSNDWGA.jpg Keluarga Cemara (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Sukses dengan film Keluarga Cemara yang tayang pada Januari 2018, rumah produksi Visinema Pictures segera mengadaptasi film yang meraih jumlah penonton sebanyak 1,7 juta tersebut dalam bentuk series.

Keluarga Cemara The Series sendiri merupakan kisah lanjutan perjalanan keluarga Abah, usai memiliki anak ketiga. Berbeda dengan film, Keluarga Cemara The Series akan lebih mengedepankan kisah Euis dan gengnya.

"Untuk timelinenya tidak jauh dari timeline film. Sebenarnya untuk konten kan beda story tellingnya. Kalau misalkan dalam series, pasti kita membawa cerita episodik yang bisa dinikmati orang karena digital pasti format story tellingnya beda, durasinya beda, pasti treatmentnya beda dengan filmnya," ungkap Sabrina selaku sutradara Keluarga Cemara The Series, saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

 Keluarga Cemara

Baca Juga: Ringgo Agus Rahman Belajar tentang Keutuhan Keluarga dari Keluarga Cemara

"Kalau filmnya lebih diangkat keluarganya, kayak yang film pertama, kalau yang series ini selain ada keluarganya tapi pusatnya lebih ke Euis dan geng sekolahnya," sambungnya.

Mengenai jalan cerita Keluarga Cemara The Series, Sabrina mengungkap bahwa tak terlalu banyak kesamaan dengan Keluarga Cemara yang tayang di RCTI pada 1996 lalu. Namun soal pengembangan cerita, Sabrina mengatakan bahwa ia akan menyamakan konflik keluarga dengan masa sekarang.

"Kalau untuk cerita dulu sih kita enggak ada pengkhususan mengangkat apa yang sudah diceritakan diseries televisi sebelumnya. Cuma secara karakter sama, seperti Keluarga Cemara akan tetap dipertahankan sama dan lebih mengikuti ke film terakhirnya," paparnya.

"Dan untuk pengembangan ceritanya pasti akan lebih disesuaikan dengan masa sekarang. Kalau di filmnya kan kita tahu relasi keluarganya mirip sama diserial televisinya, tapi dibawa ke dalam konflik yang ada di masa sekarang. Kurang lebih seriesnya akan seperti itu," pungkasnya.

 

Keluarga Cemara The Series diketahui akan mulai diproduksi sekitar bulan Juli hingga Agustus 2019. Sementara untuk penayangannya sendiri, Keluarga Cemara The Series akan tayang pada akhir 2019.

(edh)

BERITA FOTO
+ 5

Film Keluarga Cemara Gelar Syukuran Tembus 1 Juta Penonton

Para pemain, sutradara serta produser melakukan syukuran Film Keluarga Cemara di Jakarta, Senin 14 Januari 2019. Acara syukuran ini diselenggarakan karena film Keluarga Cemara tembus 1 juta penonton.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini