nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jaja Mihardja Cerita Bisa Salat Berkat Ustadz Arifin Ilham

Hana Futari, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 10:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 24 33 2059798 jaja-mihardja-cerita-bisa-salat-berkat-ustadz-arifin-ilham-FZM5GeAfh2.jpg Ustadz Arifin Ilham (Foto: Instagram)

JAKARTA – Berpulangnya ustadz Arifin Ilham tak hanya menyisakan kesedihan di lingkungan keluarga. Para sahabat yang merasakan kebaikan beliau pun dirundung kesedihan yang mendalam.

Baca Juga: Ini Pesan Terakhir Ustadz Arifin Ilham Pasca Hiruk Pikuk Pilpres

Seperti halnya aktor senior Jaja Mihardja yang juga hadir di pemakaman ustadz Arifin Ilham. Di momen tersebut, aktor 74 tahun ini mengenang kembali kebersamaannya dengan ustadz yang dikenal sebagai ahli zikir itu.

“Kalau saya panggil ustadz Arifin itu abang, kalau dia panggil saya itu ayah. Arifin Ilham itu orangnya bukan main baiknya,” ujar Jaja Mihardja seperti dilansir Okezone dari tayangan Silet RCTI, Jumat (24/5/2019).

Jaja Mihardja

Kebaikan yang diberikan oleh ustadz Arifin Ilham semasa hidupnya pun dirasakan pula oleh pemain sinetron Melodi Cinta ini. Bahkan, menurut Jaja Mihardja, Arifin Ilham lah orang yang selalu mengingatkannya untuk menjalankan salat.

“Saya bisa salat, itu bang Ipin (Arifin Ilham) kasih tahu. Dia waktu itu bilang, ‘Ayah Jaja, apapun yang sibuk dikerjakan, selalu ingat salat,” kisahnya.

Setiap bertemu dengan Arifin Ilham, Jaja Mihardja seringkali mendapatkan siraman rohani. Hal tersebut lah yang membuat pria berdialek Betawi itu menyebut Arifin Ilham adalah sosok yang kaya pengetahuan.

“Saya kalau ketemu dia seperti anak kecil. Itu karena ilmu beliau Masya Allah luas,” pungkas Jaja Mihardja.

Baca Juga: Unggah Foto Ashanty, Anang Diingatkan Netizen soal Pertanggungjawaban di Akhirat

Seperti diberitakan sebelumnya, ustadz Arifin Ilham meninggal dunia pada Rabu, 22 Mei 2019 di Penang Malaysia akibat penyakit kanker nasofaring dan kelenjar getah bening yang dideritanya. Ustadz yang terkenal dengan suara yang khas itu berpulang dalam usia 49 tahun.

(LID)

BERITA FOTO
+ 6

Tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Ustaz Arifin Ilham Akan Dimakamkan Malam Ini

Jenazah Ustaz Arifin Ilham tiba di di Bandara Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini