nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ustadz Arifin Ilham Meninggal, Opick: Kita Kehilangan Satu Paku Bumi

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 13:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 23 33 2059458 ustadz-arifin-ilham-meninggal-opick-kita-kehilangan-satu-paku-bumi-de9poQl8rR.jpg Ustadz Arifin Ilham (Foto: Instagram)

JAKARTA - Umat muslim di Indonesia turut berduka cita dengan kabar meninggalnya Ustadz Arifin Ilham. Opick menjadi salah satu di antaranya yang merasa sangat terpukul dengan kepergian sang ulama.

Opick beserta rombongannya saat ini tengah menantikan kedatangan jenazah Ustadz Arifin Ilham yang akan diberangkatkan dari Malaysia.

"Masya Allah ini pukulan berat, kita kehilangan satu paku bumi, jadi matinya ulama itu musibah buat Indonesia, jadi hilang ilmunya. Di sela-sela keadaannya seperti ini kita harus jadi penyemangat, kita jadi pendingin," kata Opick saat ditemui di Bandara Halim Perdanakusuma, Kamis (23/5/2019).

Baca juga: Doa Hengky Kurniawan untuk Almarhum Ustadz Arifin Ilham

Opick

Opick merasa berutang budi kepada Ustadz Arifin Ilham. Ia mendapatkan begitu banyak ilmu dari beliau sejak memutuskan untuk mendalami ajaran Islam.

Bersama sang istri, pelantun lagu Tombo Ati ini juga pernah menjenguk ke Rumah Sakit Penang, Malaysia. Saat itu ia berusaha memberikan semangat dan doa untuk kesembuhan Ustadz Arifin Ilham.

Baca juga: Tulis Pesan Haru, Istri Ikhlaskan Kepergian Ustadz Arifin Ilham

Ustadz Arifin Ilham

"Ketika saya sama istri pergi kesana semangat sekali, dan saya kasih semangat, ayo semangat bang, tapi Allah berkehendak lain. Di saat sakitnya dia tetap menjaga amalannya, salatnya, wudhunya, dan menjadi contoh untuk tetap beribadah kepada Allah," kenang Opick.

Setelah divonis menderita kanker, Ustadz Arifin Ilham selalu berusaha untuk terlihat kuat di hadapan semua orang. Ia tak pernah ingin terlihat lemah karena penyakitnya ini.

(sus)

BERITA FOTO
+ 4

Melihat Kembali KH Arifin Ilham saat Jalani Perawatan di RS Malaysia

KH Arifin Ilham meninggal dunia di sebuah rumah sakit di Malaysia. (Foto: Instagram @kh_m_arifin_ilham)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini