nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Iis Dahlia Bantah Beli Rumah Seharga Rp17 Miliar

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 18:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 23 33 2059608 iis-dahlia-bantah-beli-rumah-seharga-rp17-miliar-c6Ii78SskQ.jpg Iis Dahlia (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pedangdut sekaligus presenter, Iis Dahlia diketahui baru saja membeli rumah baru. Harga rumah barunya yang terbilang cukup besar tersebut bahkan ditafsir mencapai angka Rp 17 miliar.

Menanggapi hal tersebut, ibu dua anak ini nampak membantahnya. Ia mengungkap bahwa rumahnya hanya terlihat besar di foto saja.

"Enggak lah itu mah anak-anak saja bercanda. Enggak (17 miliar) rumahnya kecil. Gede ya kan itu di foto doang," kata Iis Dahlia saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (23/5/2019).

 Iis Dahlia

Baca Juga: Rekaman di Turki, Iis Dahlia Doakan Ayu Ting Ting Sukses Go International

"Namanya juga orang punya mimpi kan. Kita kan hidup harus punya mimpi. ya sudah mimpi saja dulu. dulu. Tapi kan kalau sekarang Alhamdulillah sudah terwujud. Sekarang tinggal kerja keras saja karena harus bayar cicilan. Lima tahun nek, aduh engap rasanya," sambungnya.

Membeli rumah dengan harga selangit, rupanya diakui Iis bukan karena dirinya memang ingin memiliki rumah baru, namun sebagai sebuah hal iseng yang ia lakukan. Meski begitu, ia tetap harus mempertanggungjawabkan keisengannya, dengan menyicil rumah tersebut hingga beberapa tahun ke depan.

"Sebenarnya gue juga enggak niat pindah sih. Iseng-iseng belinya. Jadi gue kerja ada orang nawarin rumah, rumahnya enggak jadi, karena dulu sertifikatnya bermasalah. Terus malah laki gue yang ngotot, malah nyari-nyari rumah, akhirnya sudah nekat nih sebenarnya walaupun kita lagi pusing setiap tanggal 1 'Cicilan belum dibayar sama TV', gitu," paparnya.

Mengenai rumah yang baru saja ia beli, Iis mengatakan bahwa dirinya sampai harus melibatkan seluruh anggota keluarga sebelum membeli bangunan tersebut. Bahkan ia sampai berkali-kali datang di jam berbeda untuk melihat bagaimanakah suasana calon rumah yang akan dibelinya tersebut.

 

"Aku ajak anak-anak, biasanya yang nyari tuh bapaknya. Nah begitu nemu ada yang pas, baru ajak saya. Kalau sudah ajak saya, baru ajak anak-anak. Datang pagi, datang sore, datang siang, karena kan kalau rumah itu kita harus ngelihat suasana pagi siang malemnya kayak apa," pungkasnya.

(edh)

BERITA FOTO
+ 5

Iis Dahlia Sarankan Pelaku Pembullyan Jangan Dimaafkan

Iis Dahlia justru lebih menyarankan untuk dipenjarakan saja daripada minta maaf begitu saja.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini