nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hilda Vitria Khan Yakin Pernikahannya dengan Kris Hatta Tidak Sah, Ini Alasannya

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 03:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 23 33 2059269 hilda-vitria-khan-yakin-pernikahannya-dengan-kris-hatta-tidak-sah-ini-alasannya-zwBxOdmc6T.jpg Hilda Vitria Khan. (Foto: YouTube/iSeleb)

JAKARTAHilda Vitria Khan tak lagi menampik adanya pernikahan antara dirinya dengan Kriss Hatta, pada 26 September 2015. Namun dia mengklaim, pernikahan itu terjadi karena keterpaksaan.

“Kenapa aku bilang terpaksa? (Dari video) kalian (awak media) bisa lihat sendirilah. Di situ kan hanya aku sendiri perempuan,” ujar Hilda seperti dikutip dari channel YouTube iSeleb, pada Kamis (23/5/2019).

Baca juga: Duka Teuku Wisnu hingga Melly Goeslaw untuk Ustadz Arifin Ilham

Selain merasa tertekan, mantan kekasih Billy Syahputra itu juga menegaskan bahwa pernikahannya dengan Kriss Hatta tidak sah. Alasannya, karena ada syarat pernikahan yang tak terpenuhi.

Dia menjelaskan, salah satu syarat pernikahan bagi perempuan dalam Islam adalah keberadaan wali nikah. Namun saat menikah, Hilda mengaku tak memiliki wali nikah.

“Karena itu, pernikahan kami tidak sah. Tidak ada yang namanya rumah tangga atau pernikahan,” ujar Hilda Vitria Khan menambahkan.

Pengakuan Hilda Vitria soal pernikahan tersebut memang cukup mengejutkan. Pasalnya, dia selalu membantah bahwa telah terjadi pernikahan dengan presenter 30 tahun itu.

Namun saat menjadi saksi dalam persidangan Kriss Hatta pada 20 Mei 2019, Hilda tak lagi bisa menutupi fakta pernikahannya di depan hakim. Kala itu, hakim mengatakan, Hilda Vitria mengakui adanya pernikahan di berita acara pemeriksaan (BAP).

Hilda Vitria Khan menilai, ketiadaan wali nikah pada pernikahannya bersama Kriss Hatta menjadikan pernikahan tersebut tak sah. (Foto: Instagram)

Baca juga: Hilda Vitria Khan Malu-malu Ditanya soal Pacar Baru

“Tapi sekarang, kenapa saudara menyatakan tidak pernah menikah. Saya tanya lagi, 'Apakah ada ijab kabul dan mahar?’” ujar hakim di Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat.

Terkait pernyataan hakim tersebut, Hilda Vitria Khan menjawab, “Memang ada ijab kabul. Untuk mahar, dikasih cincin waktu itu.”*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 4

Intip Keseruan Billy Syahputra & Hilda saat Bermain Salju di Jepang

Billy Syahputra dan Hilda bermain salju di Gala Yuzawa Snow Resort. (Foto: Instagram @bilsky16)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini