nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Duka Teuku Wisnu hingga Melly Goeslaw untuk Ustadz Arifin Ilham

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 01:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 23 33 2059253 duka-teuku-wisnu-hingga-melly-goeslaw-untuk-ustadz-arifin-ilham-r93mXJ1dC4.jpg Ustadz Arifin Ilham. (Foto: YouTube/Starpro Indonesia)

JAKARTA – Kabar duka datang dari dunia dakwah Tanah Air. Ustadz Arifin Ilham dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Penang, Malaysia, pada Rabu malam (22/5/2019), sekitar pukul 23.40 MST.

Ucapan belasungkawa serta doa dari sejumlah artis pun mengalir di dunia maya. Pesinetron Teuku Wisnu misalnya, mengunggah ulang postingan Muhammad Alvin Faiz, putra sulung sang ustadz. Melengkapi unggahannya, suami Shireen Sungkar itu menuliskan, “Inna lillahi wa inna ilaihi Rojiun Allahummaghfirlahu warhamhu waafihi wafuanhu.”

Ungkapan Duka Teuku Wisnu untuk Ustadz Arifin Ilham. (Foto: Instagram)

Baca juga: Disebut Orang Kaya di Los Angeles, Ini Kata Doyok 

Senada dengan Teuku Wisnu, musisi nyentrik Melly Goeslaw juga mengunggah ulang postingan Alvin tanpa caption apapun. Ucapan belasungkawa lainnya turut dilontarkan Aisyahrani, adik penyanyi Syahrini.

Mengunggah ulang postingan Alvin Faiz, ibu dua anak itu kemudian menuliskan, “Guruku, khusnul khotimah, surga untuk beliau. Enggak sanggup. Al Fatihah.

Sementara itu, presenter Alvin Adam menuliskan doa untuk pendakwah yang dikenal dengan metode dzikirnya tersebut. “Inna lilahi Wa Inna Illaihi Rojiun. Alahuma firlahu warhamhu wa aafihi wa fuanhu,” tulis Alvin Adam.

 Aisyahrani, adik Syahrini, menyatakan dukanya atas kepergian Ustadz Arifin Ilham. (Foto: Instagram)

Kabar meninggalnya Ustadz Arifin Ilham pertama kali diumumkan oleh Muhammad Alvin Faiz lewat Instagram. Dalam unggahannya, bapak satu anak itu menuliskan, “Innalillahiwainnailaihirojiun, telah wafat Abi kami tercinta Abi KH Muhammad Arifin Ilham. Semoga Allah terima amal ibadahnya, diampuni semua dosanya, dimasukkan ke surganya Allah.”

Alvin juga mengabarkan jika sang ustadz akan segera dipulangkan dari Malaysia dan dimakamkan di Pesantren Azzikra, Gunung Sindur, Bogor. Ustadz Arifin Ilham memang melalui perjuangan untuk melawan kanker nasofaring (kelenjar getah bening).

Mendiang diketahui sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, pada Oktober 2018. Kala itu, Ustadz Arifin Ilham sempat dinyatakan sembuh oleh tim dokter.

 

Namun pada 10 Januari 2019, kesehatan da’i 49 tahun itu kembali drop yang mengharuskannya menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Penang, Malaysia. Kondisi itu, bahkan membuat Ustadz Arifin Ilham sempat sulit untuk berkomunikasi.

Menjalani perawatan di Rumah Sakit Penang selama 2 minggu, sang ustadz kemudian kembali ke Tanah Air, pada 31 Januari 2019. Pendiri majelis taklim Adz-Dzikra itu bahkan sempat terlihat melakukan aktivitasnya, seperti berlari kecil di pelataran masjid.

Namun pada Maret 2019, Ustadz Arifin Ilham kembali harus dirawat di Rumah Sakit Penang. Kesehatan Arifin Ilham mulai menunjukkan kondisi stabil saat istri pertamanya, Wahyuniati Al-Waly, mengunggah video saat sang ustadz memeluknya.

Ustadz Arifin Ilham meninggal dunia di Malaysia, pada Rabu malam (22/5/2019).

Subhanallah walhamdulillah momen kemarin pagi sangat lah mengharukan membuat Abi Arifin dan Umi Yuni tak kuasa menahan tangis dan haru,” tulis perempuan yang akrab disapa Umi Yuni tersebut dalam unggahannya pada 2 Mei silam.

Selang 20 hari dari unggahan Umi Yuni tersebut, Ustadz Arifin Ilham dikabarkan mengalami kondisi kritis oleh sang putra. Sempat dinyatakan dalam kondisi stabil, nyatanya Tuhan memiliki skenario berbeda.

Ustadz Arifin Ilham kemudian dinyatakan mengembuskan napas terakhir tepat di hari turunnya Al Quran, 17 Ramadan. Selamat jalan Ustadz, semoga Allah memberikan tempat terbaik di sisiNya.*

Baca juga: Ustadz Arifin Ilham Diisukan Meninggal Dunia, Keluarga Buka Suara

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Begini Kondisi Terbaru Kesehatan Ustadz Arifin Ilham di Malaysia

Dalam foto ini Ustadz Arifin Ilham tengah duduk sambil memegang makanan. (Foto: Instagram @alvin_411)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini