nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ustadz Arifin Ilham Diisukan Meninggal Dunia, Keluarga Buka Suara

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 01:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 22 33 2058670 ustadz-arifin-ilham-diisukan-meninggal-dunia-keluarga-buka-suara-M5Xitj4QjA.jpg Ustadz Arifin Ilham. (Foto: YouTube/Starpro Indonesia)

JAKARTA - Isu tak sedap kembali mengikuti Ustadz Arifin Ilham. Di tengah kondisinya yang sedang kritis, seorang pria bernama Komarudin menyatakan sang ustadz telah tutup usia.

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun...telah meninggal dunia Ustadz Arifin Ilham baru saja. Semoga almarhum diterima semua amalnya dan keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan kekuatan. Amin,” tulis Komarudin dalam pesan singkatnya yang tersebar di kalangan awak media, pada Selasa (21/5/2019).

Baca juga: Sederhana, Chow Yun Fat Rayakan Ulang Tahun dengan Hiking 

Terkait kabar tersebut, Kokom selaku adik keempat Ustadz Arifin Ilham membantahnya. “Kabar meninggal Ustadz Arifin Ilham itu hoax. Mungkin pengalihan isu,” tulis Kokom dalam pesannya kepada awak media.

Lebih lanjut, Kokom meminta masyarakat untuk tidak percaya dengan isu tersebut. Pasalnya, Komarudin bukan perwakilan keluarga yang keterangannya bisa dipercaya. “Komarudin itu bukan keluarga. Kami tidak tahu dia siapa dan darimana dia mendapatkan informasi tersebut,” kata Kokom menambahkan.

Sebagai keluarga dekat, Kokom kemudian memberikan keterangan seputar kondisi terkini Ustadz Arifin Ilham. Dia menegaskan, saat ini ustadz 49 tahun itu sudah dalam kondisi stabil.

“Hanya saja, dia masih kesulitan untuk berkomunikasi karena banyak alat yang terpasang di tubuhnya. Tapi, saat ini Ustadz Arifin Ilham sudah dalam keadaan sadar.”

Pihak keluarga memastikan bahwa saat ini kondisi Ustadz Arifin Ilham sudah stabil. (Foto: Instagram)

Baca juga: Ustadz Arifin Ilham Kritis, Aa Gym Kirim Doa Kesembuhan 

Pernyataan Kokom tersebut, kemudian diamini Yuni Djamaluddin Waly, istri pertama sang ustadz. Dalam unggahannya di Insta Story, pada Selasa malam (21/5/2019), Yuni menuliskan, “Subhanallah walhamdulillah. Allahu Akbar, kondisi Morobbi sayangku saat ini sudah stabil. Terima kasih ya Allah.”

Seperti telah diberitakan Okezone sebelumnya, kondisi kritis Ustadz Arifin Ilham pertama kali disampaikan oleh putra sulungnya, Alvin Faiz. Dalam unggahannya di Instagram pada 21 Mei 2019, dia meminta doa semua pihak untuk kesembuhan sang ayah.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 6

Begini Kondisi Terbaru Kesehatan Ustadz Arifin Ilham di Malaysia

Dalam foto ini Ustadz Arifin Ilham tengah duduk sambil memegang makanan. (Foto: Instagram @alvin_411)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini