nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chicco Jerikho Siap Berlari 42 km di New York Marathon

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2019 14:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 21 33 2058407 chicco-jerikho-siap-berlari-42-km-di-new-york-marathon-yyPKNfG6n8.jpg Chicco Jerikho (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Aktor Chicco Jerikho bersama Susan Bachtiar dan Sigi Wimala, diketahui akan berlari sejauh 42 km dalam ajang New York Marathon, 3 November 2019 mendatang. Bukan hanya sekedar menyalurkan hobi, tetapi ada sebuah misi sosial yang akan mereka lakukan disana.

Bersama Yayasan Ronald McDonald House Care (RMHC) Chicco, Susan, dan Sigi, akan berlari marathon sebagai bentuk penggalangan dana pembangunan rumah singgah di Bali. RMHC sendiri diketahui dibangun sebagai tempat tinggal sementara bagi orangtua pasien anak, agar selalu bisa merasa lebih dekat dengan buah hati mereka yang tengah terbaring sakit.

Lewat misi khusus tersebut, suami dari Putri Marino ini mengaku bukan hanya sekali dirinya melakukan charity dengan berlari marathon. Sebelumnya, ia juga sempat berlari untuk mengumpulkan dana demi perlindungan terhadap gajah.

 Chicco Jerikho

Baca Juga: Main Ave Maryam, Chicco Jerikho hingga Maudy Koesnaedi Rela Tak Dibayar

"Lari maraton menurut gua adalah kita bukan berlari menggunakan fisik, tapi dengan menggunakan hati. Dan alangkah lebih baik melakukan maraton untuk membuat sesuatu kebaikan apa sih yang bisa gua lakuin gitu," ungkap Chicco Jerikho saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019).

"Misalnya waktu itu sempet lari untuk mengumpulkan dana untuk habitat gajah, makanan gajah, sama penghalang gajah, meminimalisir konflik antara manusia dengan gajah. Nah sekarang ini kebetulan saya berlari maraton dan kali ini untuk mengumpulkan dana untuk pembangunan rumah singgah RMHC," sambungnya.

Mengenai tantangan besar melakukan marathon di New York, bapak satu anak ini mengatakan bahwa ego adalah suatu hal yang harus ia lawan. Oleh karenanya, ia selalu menanamkan dalam pikirannya bahwa marathon yang ia lakukan kali ini, ialah untuk membantu banyak orang.

"Pengalaman saya 42 km antara saya sama diri saya sendiri gimana menekan ego, kita berlari kilometer 30 ke atas. Tiba-tiba ada bisikan, ngapain sih ngelakuin itu sudah lah finish saja. Sudah lah capek, itukan antara diri kita," jelasnya.

 

"Dan salah satu penyemangat saya adalah melakukan sesuatu untuk kebaikan untuk orang lain, melakukan sesuatu disekitar kita, itu salah satu penyemangat," pungkas Chicco Jerikho.

(edh)

BERITA FOTO
+ 8

Pernikahan Chicco Jerikho dengan Putri Marino Bikin Baper Banyak Netizen

Chicco Jerikho bersama istri saat malam pernikahannya yang di Sofitel Bali Nusa Beach Resort, Bali, belum lama ini. (instagram/@putrimarino)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini