nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sulit Punya Anak, April Jasmine Sempat Restui Ustadz Solmed Berpoligami

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 19 Mei 2019 22:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 19 33 2057655 sulit-punya-anak-april-jasmine-sempat-restui-ustadz-solmed-berpoligami-jHlOval4BG.jpg Ustadz Solmed dan sang istri April Jasmine. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pesinetron April Jasmine mengaku, sempat mengizinkan sang suami Sholeh Mahmoed Nasution alias Ustadz Solmed untuk menikah kembali. Hal itu diungkapkannya kepada presenter Alvin Adam dalam program Alvin & Friends, pada 13 Mei silam.

Keputusan itu, diakui Jasmine, diambilnya pada usia pernikahan yang terbilang muda, 1,5 tahun. “Ada penyumbatan (pada rahim) yang membuat dokter memvonis saya sulit untuk punya anak. Saya drop banget mendengarnya,” ujar Jasmine.

Baca juga: Reaksi Fans Setelah Kim Kardashian Umumkan Nama Anak Keempat

Setelah mengumpulkan keberanian, Jasmine kemudian membulatkan tekad untuk menjalani operasi untuk mengangkat Tuba Fallopi sebelah kiri miliknya. Namun, operasi itu pun tak menjamin Jasmine akan memiliki keturunan.

“Dokter bilang, apabila 6 bulan setelah operasi tidak terjadi kehamilan maka harus dilakukan operasi ulang karena ada kemungkinan Tuba Fallopi yang kanan juga rusak. Saya bisa bilang, operasi ini rasanya jauh lebih sakit dari operasi Caesar,” ungkapnya.

Di lain pihak, Ustadz Solmed sangat mengapresiasi tindakan dan keberanian sang istri untuk menjalani operasi demi menimang buah hati. Dia menilai, hal itu adalah pengabdian sang istri yang berusaha memahami kondisi suami sebagai anak tunggal.

Divonis sulit memiliki keturunan, April Jasmine sempat meminta sang suami Ustadz Solmed untuk menikah kembali. (Foto: YouTube/Alvin & Friends)

Sepanjang proses untuk memiliki keturunan, Ustadz Solmed mengaku, sang istri sempat mendatanginya dan memberikan restu untuk menikah kembali. Namun, ustadz 35 tahun kelahiran Jakarta itu dengan tegas menolaknya.

“Saya bilang ke Jasmine, ‘Sampai hari ini, saya tak punya niat untuk menikah kembali. Saya akan tetap menemani kamu. Saya akan menemani kamu, sampai Allah mengizinkan kita punya keturunan,’” kata Ustadz Solmed.

Harapan pasangan ini pun akhirnya dikabulkan Tuhan. Sebelum 6 bulan masa yang dipatok dokter, Jasmine April kemudian dinyatakan hamil. Dari kehamilan inilah kemudian lahir anak pertama mereka, Sulthan.

Namun Ustadz Solmed menolak permintaan sang istri menikah lagi. (Foto: YouTube/Alvin & Friends)

Baca juga: Cerita Ustadz Solmed Belajar Setia dengan April Jasmine

“Setelah dikasih anak, saya menunggu nih izin kedua (untuk menikah kembali) dari istri. Eh enggak dikasih tuh sampai sekarang,” ujar Ustadz Solmed seraya tertawa.

Menanggapi selorohan sang suami, Jasmine mengungkapkan, dia memberikan keleluasan bagi Ustadz Solmed untuk menikah kembali. Namun ada satu syarat agar hal itu terjadi.

“Iya, saya minta dia mencari istri yang cantik, sholeha, dan hafidz Alquran. Kalau dapat, Ustadz Solmed boleh menikah lagi. Tapi dengan syarat, kalau saya sudah meninggal,” ujar Jasmine April.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 5

Ustadz Solmed Temani Sandiaga Uno Kampanye di Cipinang Jaya

Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Uno ditemani Ustadz Sholeh Mahmoed Nasution (Solmed) saat kampanye di Cipinang Jaya, Jakarta Timur, Senin (16/1/2017). Sebelum ke Cipinang Jaya, Ustadz Solmed ikut blusukan Sandiaga Uno di Pasar Kramat Jati.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini