nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selamat dari Bencana Tsunami, Ifan Seventeen Makin Religius

Rena Pangesti, Jurnalis · Sabtu 18 Mei 2019 10:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 17 33 2056975 selamat-dari-bencana-tsunami-ifan-seventeen-makin-religius-yJff38TlFz.jpg Ifan Seventeen (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA – Ditinggal sang istri dan teman-teman dalam bencana tsunami Banten, tidak membuat Ifan Seventeen sendirian. Pria bernama lengkap Riefian Fajarsyah itu dikelilingi oleh para sahabat terutama musisi yang merangkulnya, seperti di antaranya Ivan Govinda dan Rizal Armada.

Ivan Govinda dan Rizal Armada lah yang kemudian menyarankan Ifan Seventeen untuk nyantri di Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo. Selama beberapa waktu, vokalis band Seventeen itu berada di Gontor untuk mendapatkan ketenangan diri serta meningkatkan imannya kepada sang Illahi.

Setelah melalui pembelajaran di Gontor, Ifan Seventeen memang tampil lebih religius. Pantauan Okezone dalam beberapa unggahan di Instagram, pria 36 tahun itu terlihat aktif di berbagai kajian agama bersama Teuku Wisnu juga Arie Untung.

Baca juga: Ifan Seventeen Kenang Senyuman Almarhumah Istri saat Umrah

Ifan Seventeen dan alamrhumah istri

Misalnya yang terlihat dalam salah satu unggahan Ifan yang menuliskan keadaan di mana ia tengah berada di sebuah masjid dengan caption, “santri life” pada 22 Maret 2019.

Perjalanan religi Ifan Seventeen belum lama ini juga terlihat saat 5 Mei 2019 ia menjalankan ibadah umrah. Berbagai pengalaman yang sulit dilupakan itu dituliskan pelantun Jaga Slalu Hatiku ini dalam Instagram miliknya.

Baca juga: Disenggol Rosa Meldianti, Inikah Balasan dari Nikita Mirzani?

Seperti saat Ifan menjadi imam di masjid Mekkah, pria kelahiran Yogyakarta itu berkisah jika awalnya, seorang pria Arab mempersilakannya untuk memimpin salat. Namun ia tak mengira jika ada puluhan makmum dibelakangnya saat ia menjadi imam.

Tematik Okezone

"Ada kali 5 shaf ke belakang, dengan perkiraanku 1 shaf sederet 50 orangan. Ini pertama kalinya aku jadi imam salat dengan jamaah sebanyak itu dan bukan orang Indonesia, dan mesjidnya di Tanah Suci," tulis Ifan (12/5/2019).

Sebelum meninggalkan Tanah Suci, Ifan pun sempat mengunggah kenangannya bersama sang istri yang juga telah melaksanakan umrah pada November 2017.

“Senyum yang akan hadir untukku, selamanya. Terima kasih sayang, karena senyum yang selalu menguatkanku selama beribadah di sini dan untuk kembali. Bismillah, pamit dari Tanah Suci,” tulis Ifan Seventeen, Senin (13/5/2019).

(sus)

BERITA FOTO
+ 8

Potret Cantik & Seksinya Elvia Cerolline Wanita yang Dikabarkan Pacar Baru Billy Syahputra

Potret cantiknya Elvia Cerolline berpose sambil memegang bunga Edelweiss. (Foto: Instagram @elviacerolline)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini