nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditipu Asisten Rp300 Juta, Roy Kiyoshi Siap Tempuh Jalur Hukum

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 01:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 15 33 2056237 ditipu-rp300-juta-oleh-asisten-roy-kiyoshi-siap-tempuh-jalur-hukum-MKMaIR0pYy.jpg Roy Kiyoshi (Foto: Instagram/@roykiyoshi)

JAKARTA - Asisten pribadi Roy Kiyoshi, Muhammad Syahroni, dituding melakukan penggelapan uang milik kliennya sebesar Rp300 juta. Hal tersebut terjadi usai Syahroni merayu Roy Kiyoshi untuk mengurus klien yang ingin melakukan konsultasi pada.

Baca Juga: Lagi, Yuki Kato Unggah Foto Rio Haryanto di Instagram

Sebelum diberikan kesempatan untuk dapat meng-handle klien yang ingin berkonsultasi dengan pria 32 tahun tersebut, Syahroni telah terlebih dahulu diberi pengarahan bahwa biaya konsultasi haruslah ditransfer ke rekening milik ibunda Roy. Akan tetapi, Syahroni justru meminta agar para klien Roy melakukan transfer biaya konsultasi ke rekening pribadi miliknya.

Roy Kiyoshi

"Muhammad Syahroni merayu Roy untuk dapat mengurus orang yang mau konsultasi. Dengan alasan mama Lanny Candrawati (ibunda Roy Kiyoshi) repot mengurus orang yang mau konsultasi. Jadi di-handle sama Syahroni. Sebelum kerja di Roy, Syahroni sudah diberitahu oleh mama Lanny, bahwa tiap kali ada yang konsultasi, biaya konsultasi harus ditransfer ke rekening mama Lanny, bukan ke rekening Syahroni," ungkap Erlikh Indraswanto, selaku kuasa hukum Roy Kiyoshi saat ditemui di kawasan Alam Sutera, Rabu (15/5/2019).

"Namun dalam perjalanan waktu, Syahroni melakukan penggelapan uang milik klien Roy. Modusnya akan diberikan konsultasi yang dijadwalkan tanggalnya, namun uang ditransfer ke rekening BRI atas nama Muhammad Syahroni," sambungnya.

Sempat ketahuan meminta klien untuk melakukan transfer ke rekening pribadinya, Syahroni pun sudah pernah diberi peringatan. Bukannya sadar, ia justru kembali mengulangi hal tersebut hingga tindak penipuannya menyentuh nominal Rp300 juta.

"Dalam perjalanan, karena sudah tahu, mama Lanny dan Roy pernah memperingatkan Syahroni untuk tidak melakukan itu lagi. Rekening bank BRI atas nama Muhammad Syahroni sempat disita mama Lanny dan Roy. Oleh karena tidak bisa mengambil hasil dari penggelapan tersebut, Syahroni meminjam rekening BCA atas nama Alamsyah Al-Fajar," ujar Erlikh.

Roy kiyoshi dan Robby Purba

"Dengan modus yang sama menawarkan untuk bisa konsultasi dengan Roy. Dari semua uang yang diterima Muhammad Syahroni menggunakan rekening BRI atau BCA, tidak pernah sampai ke mama Lanny atau Roy," tambahnya.

Meski sudah memecat Syahroni, Roy mengaku ingin menyelesaikan masalah ini ke jalur hukum. Bahkan kuasa hukumnya mengatakan bahwa pada Jumat besok ia akan menemui para korban, yakni klien konsultasi Roy Kiyoshi, sekaligus melaporkan Syahroni ke pihak berwajib.

"Aku insya Allah mau ke jalur hukum, mau serahkan semua ke lawyer saya," tutur Roy Kiyoshi.

Baca Juga: Horor, Roy Kiyoshi Ungkap Hal Mistis di Rumahnya

"Hari Jumat atau minggu depan (melaporkan Syahroni ke Polisi). Karena para korban yang dihubungi baru bisa ditemui Jumat besok," tambah kuasa hukum Roy Kiyosi. (LID)

(kem)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini