nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beda Keyakinan, Nadine Chandrawinata Tetap Semangati Dimas Anggara Berpuasa

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 12 Mei 2019 11:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 11 33 2054468 beda-keyakinan-nadine-chandrawinata-tetap-semangati-dimas-anggara-berpuasa-VlWLSzCIii.jpg Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara (Foto: Instagram/@nadinelist)

JAKARTA – Toleransi antarumat beragama memang sudah menjadi hal yang biasa di negara Indonesia. Dengan adanya berbagai jenis agama, sudah seharusnya hidup masyarakat Indonesia berdampingan tanpa harus mengusik satu sama lain.

Baca Juga: Amara Ungkap Tantangan saat Putuskan Menikah Beda Agama

Contoh dari toleransi antarumat beragama dalam sebuah keluarga diperlihatkan oleh pasangan selebriti yang baru menikah tahun lalu, Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata. Meski keduanya berbeda keyakinan, Nadine tetap menyemangati sang suami ketika Ramadan telah tiba.

Hal itu terlihat dalam sebuah potret di akun Instagram Nadine. Pada hari pertama puasa, Nadine memberikan semangat agar suaminya tetap fokus dalam menjalankan ibadah berpuasa.

Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara

“Selamat menunaikan ibadah puasa @dimsanggara dan man teman yang menjalankan… Mudah-mudahan semuanya lancar juga ya. Mohon maaf lahir dan batin,” tulis Nadine dalam unggahan itu.

Potret saling menghormati agama satu sama lain ini tentu saja membuat para netizen bangga dengan sosok idolanya. Kendati bukan keluarga pertama yang melakukan hal serupa, sebagai pasangan muda Nadine dan Dimas memberikan contoh yang baik bagi masyarakat Indonesia lainnya.

Tematik pasangan beda agama

“Walaupun berbeda kalian saling menghargai. It’s role model,” puji akun @ikapamelaa.

“Senangnya lihat yang saling menghargai antaragama,” timpal akun @fshasti_ayu.

Baca Juga: Sweet, Nadine Chandrawinata & Dimas Anggara Kompak Unggah Foto Ciuman

Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata melangsungkan pernikahan mereka secara tertutup pada 5 Mei 2018 di biara Paro Taktsang atau Tiger’s Nest, Bhutan. Keduanya lalu menggelar pesta pernikahan dua hari kemudian di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini