nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Amara Ungkap Tantangan saat Putuskan Menikah Beda Agama

Hana Futari, Jurnalis · Sabtu 11 Mei 2019 13:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 10 33 2053969 amara-ungkap-tantangan-saat-putuskan-menikah-beda-agama-sF0tkZu90j.jpg Amara (Foto: Instagram)

JAKARTA – Sembilan belas tahun sudah, Amara menjalani kehidupan sebagai istri dari Frans Mohede yang juga rekannya dalam grup vokal Trio Lingua. Sejak resmi menikah, kehidupan Amara dan Frans pun tampak bahagia tanpa diterpa kabar tak mengenakan.

Meskipun hidup bahagia, Amara tak menampik jika saat memutuskan untuk menikah dengan Frans, mereka dihadapkan dengan beberapa tantangan. Terlebih, Frans dan Amara sendiri menganut keyakinan yang berbeda.

“Dulu, pas mau nikah memang agak berat ya, urusan keluarga kebanyakan yang enggak setuju. Di situ paling masalah restu saja,” ujar Amara kepada Okezone saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu 8 Mei 2019.

Namun pada akhirnya masalah keluarga itu pun berakhir damai. Lambat laun, setelah menunjukkan tanggung jawab serta kesungguhannya dalam mengarungi rumah tangga dengan Frans, pihak keluarga pun dapat menerima keputusan Amara.

“Kita memperlihatkan kalau kita cocok, kita bisa jalan langgeng, kita bisa punya anak dan anak kita juga terarah,” sambungnya.

Menurut Amara restu yang sempat tak diberikan oleh orangtuanya itu lantaran kekhawatiran besar yang dirasakan. Kedua orangtua Amara khawatir apabila rumah tangga putrinya berakhir pada perceraian.

Baca juga: 5 Artis Nikah Beda Agama, Awet Hingga Sekarang

“Orangtua memang lihatnya was-was. Dulu berpikir mana mungkin (pernikahan) bisa jalan kalau beda agama. Standar sih orangtua memang ketakutannya begitu, takutnya baru nikah terus udah bubar, udah punya anak terus bubar, lalu anaknya mau dikemanakan,” lanjut ibu tiga putra tersebut.

Tantangan lainnya juga dirasakan Amara ketika hendak meresmikan hubungannya dengan Frans dalam ikatan pernikahan. Mereka yang berbeda keyakinan pun terpaksa harus mengucap janji suci di luar negeri.

Biaya untuk melangsungkan pernikahan ke luar negeri sempat menjadi tantangan bagi mereka berdua. Terlebih beberapa bulan sebelum melangsungkan pernikahan, kondisi keuangan Amara dan Frans sendiri sedang dalam masa sulit.

Baca juga: Rambut Nabi Muhammad Diragukan Keasliannya, Opick Buka Suara

“Waktu itu aku sama Frans juga lagi enggak ada duit sama sekali, lagi nol banget. Tapi, pada saat kita membulatkan hati bareng gitu, untuk menikah, istilahnya itu adalah sesuatu yang baik. Kalau untuk kebaikan kita ada saja jalannya,” ceritanya.

Sementara itu, selama menikah hingga kini memiliki tiga orang putra, Amara tak menemukan kesulitan yang bersumber dari pribadinya dan Frans. Mereka pun mengaku santai saat menjalani hari-hari sebagai sepasang suami istri dengan keyakinan yang berbeda.

“Enggak ada hambatan yang kita rasakan ketika memutuskan dan menjalani pernikahan beda agama. Biar bagaimana pun aku otomatis jadi tahu tentang ilmu agamanya Frans dan Frans juga tahu ilmu agamanya aku,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Amara yang merupakan seorang muslimah resmi dipersunting oleh Frans Mohede yang berkeyakinan Kristen pada 1 Desember 1991. Pernikahan yang dilangsungkan di Hong Kong itu kini sudah dianugerahi dengan kehadiran tiga orang putra.

(sus)

BERITA FOTO
+ 5

Tora Sudiro Perankan Sosok Suami Egois di Film 3 Dara 2

Di Film 3 Dara 2, Tora Sudiro memerankan sosok Affandi, suami yang memiliki sifat egois yang kerap menyepelekan peran istrinya di rumah.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini