nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akankah Arya Stark Membunuh Daenerys Targaryen?

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Sabtu 11 Mei 2019 02:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 10 598 2054249 akankah-arya-stark-membunuh-daenerys-targaryen-aBrjrkHQZu.jpg Arya Stark (Foto: Hollywoodreporter)

LOS ANGELES - Serial Game of Thrones kini tinggal menyisakan dua episode akhir di musim penutupnya. Teori-teori tentang bagaimana akhir cerita serial ini masih terus bermunculan dari para penggemar.

Dari sekian banyak teori yang ditemukan oleh para penggemarnya, ada satu teori yang cukup menarik untuk disimak. Teori tersebut bukan soal siapa yang akhirnya akan duduk di Iron Throne melainkan siapa karakter besar selanjutnya yang akan dibunuh oleh Arya Stark (Maisie Williams).

Sebagaimana diketahui, Arya memiliki daftar orang-orang yang ingin ia bunuh dari musim pertama hingga musim terakhir ini dengan latar belakang pembalasan dendam. Karakter besar terakhir yang dibunuh oleh Arya adalah Night King pada pertempuran di Winterfell.

 

Baca Juga: Sutradara Jelaskan Alasan Jon Snow Tinggalkan Ghost

Pada akhir episode empat, Arya Stark tiba-tiba pergi meninggalkan Winterfell untuk pergi menuju King's Landing. Ia pergi berkuda dengan ditemani oleh Sandor Clegane (Rory McCann) atau biasa dipanggil The Hound.

Keduanya memiliki satu tujuan di King's Landing, membalaskan dendam masing-masing. Arya sudah diketahui sangat mengincar kepala Cersei Lannister (Lena Headey), sementara itu The Hound berniat membunuh saudaranya, The Mountain (Bjornsson).

Namun teori para penggemar mengatakan bahwa korban Arya selanjutnya justru bukan Cersei Lannister. Jika ditarik ke episode ketiga, Melisandre (Carice van Houten) pernah memprediksi bahwa Arya akan membunuh mereka yang memiliki bola mata berwarna coklat, biru, dan hijau.

Bola mata berwarna coklat tentu saja mengacu pada Walder Frey (David Bradley) sedangkan bola mata berwarna biru sudah bukan rahasia lagi milik Night King dan semua pasukan White Walkers. Pertanyaannya sekarang mengerucut pada siapa karakter besar yang memiliki bola mata berwarna hijau?

Spekulasi soal siapa pemilik bola mata hijau langsung mengarah pada Daenerys Targaryen (Emilia Clarke). Pada bagian akhir episode empat, Dany diperlihatkan begitu marah ketika Rhaegal mata dan Missandei ditebas kepalanya oleh The Mountain.

 

Adegan close-up tersebut secara jelas memperlihatkan bahwa bola mata Dany berwarna hijau.

Adegan close-up ini seakan-akan sengaja dibuat untuk mengingatkan kembali apa ucapan Melisandre saat Battle of Winterfell. Meski teori ini masih bisa salah, bukan tak mungkin juga bahwa Arya akan membunuh Daenerys Targaryen?

(edh)

BERITA FOTO
+ 8

Potret Cantiknya Julie Estelle, Aktris yang Dilirik Agensi Hollywood

Julie Estelle berpose melihat lampion saat acara video klip musik. (Foto: Instagram @julstelle)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini