nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Satu Cinta Abadi, Album Terbaru Dian Pramana Poetra untuk Musik Indonesia

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 10 Mei 2019 14:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 10 205 2054008 satu-cinta-abadi-album-terakhir-dian-pramana-poetra-untuk-musik-indonesia-DPOFGPv9v1.jpg Deddy Dhukun (Foto: Rena/Okezone)

JAKARTA - Deddy Dhukun, personel 2D yang telah ditinggal oleh rekannya, Dian Pramana Poetra meneruskan cita-cita almarhum untuk merilis karya terbaru lewat album Satu Cinta Abadi.

Baca Juga: Rambut Nabi Muhammad Diragukan Keasliannya, Opick Buka Suara

Album ke-5 milik 2D ini menjadi karya yang dibuat oleh Dian Pramana Poetra di tengah perjuangannya melawan sakit kanker stadium 4 pada saat itu. Setidaknya ada 5 lagu yang direkam dengan suara Dian dalam album ini.

Selain lagu yang akan dibawakan oleh Dian Pramana Poetra, hadir pula kolaborasi 7 bintang lainnya, yakni Deddy Dhukun, Vina Panduwinata, Atiek CB, Trie Utami, Mus Mudjiono, Yopie Latul dan Fariz RM.

Deddy Dhukun

"Ada 10 lagu baru, 5 dari Dian sendiri dan sisanya kolaborasi. Kemudian kami juga menyisipkan bonus track di mana berisi lagu lawas diantaranya Keraguan, Masih Ada, Sebelum Pergi dan Aku Ini Punya Siapa," ujar Deddy Dhukun yang ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan pada Jumat (10/5/2019).

Dijelaskan oleh Deddy, memang lagu-lagu terbaru dari 2D sudah lama direkam olehnya dan Dian. Hanya saja karena keduanya ingin karya mereka maksimal, maka dibutuhkan waktu yang lama untuk memproduksinya. Ditambah jadwal manggung 2D yang padat membuat produksi makin mundur.

"Produksi lagu ini sudah 2 tahun lalu, kemudian masuk ke tahap mixing dan tambahan lainnya jadi baru rilis tahun ini. Sayang, Dian sudah dipanggil Tuhan sehingga saya yang melanjutkan tugas ini," imbuh Deddy.

Mengenai lagu-lagu yang dibawakan, album Satu Cinta Abadi masih lekat dengan kekhasan 2D yang bertemakan cinta. Namun bukan hanya itu, Dian PP juga menyisipkan pesan agar masyarakat menghindari narkoba di salah satu lagu dalam album itu.

Almarhum Dian Pramana Poetra

"Ciri 2D adalah menampilkan lagu yang mudah dimengerti tapi tidak murahan. Hanya saja musiknya kini menyesuaikan dengan yang kekinian," ujar Deddy.

Satu Cinta Abadi sudah tersedia di digital platform, serta bentuk fisik dapat ditemukan di toko Musik Bagus di Cilandak Town Square. Khusus untuk album fisik, Legenda Musik Indonesia selaku label akan menyediakannya dalam dua versi.

Bekerja sama dengan Musik Bagus dan Glenn Fredly, Legenda Musik Indoesia menggagas untuk membuat paket spesial album fisik Satu Cinta Abadi dalam bentuk music box, di samping penjualan CD biasa.

"Kami akan membuat music box yang isinya bukan hanya CD tapi juga merchandise khas 2D. Mengenai pendistribusiannya akan dilakukan pada minggu kedua bulan Juli," jelas Aldisyah Latuihamallo, Head of Production Department Musik Bagus.

Baca Juga: Mengenang Goresan Tinta Emas Dian Pramana Poetra

Satu Cinta Abadi juga menjadi penanda 35 tahun 2D berkarya di industri musik Tanah Air. Sebelumnya Duo Dian PP dan Deddy Dhukun telah menghasilkan empat album. Diantaranya Keraguan(1987), Masih Ada (1989), Sebelum Aku Pergi (1996) dan Peluklah Diriku (2016).

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini