nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dian Pramana Poetra Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan sang Ayah

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 28 Desember 2018 14:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 28 33 1997103 dian-pramana-poetra-dimakamkan-satu-liang-lahat-dengan-sang-ayah-4YCy3BZ7jE.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Kabar duka kembali mewarnai dunia musik Tanah Air. Setelah ditinggal tiga personil Seventeen pada Sabtu 22 Desember kemarin, pada Kamis 27 Desember 2018 dunia musik kembali berduka ditinggal pergi seorang musisi senior, Dian Pramana Poetra.

Jenazah pencipta lagu Aku Ini Punya Siapa yang dipopulerkan January Christy ini dimakamkan di tanah wakaf milik keluarga di Masjid Raya Ibadur Rahman, Ciracas, Jakarta Timur. Sekira pukul 13.35 WIB, jenazah pria 57 tahun tersebut telah tiba di tempat pemakaman dengan menggunakan sebuah ambulans dari kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Baca juga: Ungkapan Kesedihan Istri Dian Pramana Poetra yang Tengah Mengidap Kanker Darah

Jenazah Dian Pramana Poetra dimakamkan satu liang lahat bersama sang ayah, Hadi Suwito, yang meninggal pada 2003 silam. Dalam prosesi pemakaman, sahabat dekat Dian, yakni Deddy Dhukun terlihat turun ke liang lahat untuk membantu pemakaman yang hingga kini masih berlangsung.

Sebagaimana diketahui pria yang terkenal di era 1990-an itu menghembuskan napas terakhir akibat mengidap penyakit kanker darah atau leukimia pada Kamis 27 Desember 2018 sekira pukul 20.50 WIB. Saat menghembuskan nafas terakhirnya, personil grup 2D ini diketahui mengidap kanker stadium akhir.

Baca juga: Ifan Seventeen Ucapkan Terima Kasih kepada Dua Sosok Ini, Siapa Mereka?

Personel 2D Dian Purnama Poetra Tutup Usia

Deddy menuturkan bahwa sebenarnya penyakit almarhum sudah diidap sejak lama.

"Sakitnya sudah agak lama," ujar Deddy Dhukun saat dihubungi, Rabu 26 Desember 2018.

Meskipun merasa ada yang tak beres dengan kesehatannya sejak lama, menurut Deddy, Dian terkesan mengabaikan. Pria kelahiran Medan itu enggan untuk memeriksakan kesehatannya sejak dini.

(sus)

BERITA FOTO
+ 5

Personel 2D Dian Purnama Poetra Tutup Usia

Semasa hidup, Dian Pramana Poetra dikenal sebagai penyanyi serta pencipta lagu. Bakat Dian mulai terlihat saat menjadi juara ketiga dalam Lomba Cipta Lagu Remaja pada 1980 lewat lagu Pengabdian. (Foto: Instagram ashcolored)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini