nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegukan Jadi Awal Mula Penyakit Dian Pramana Poetra

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 28 Desember 2018 17:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 28 33 1997199 cegukan-jadi-awal-mula-penyakit-dian-pramana-poetra-4tDCc9ZCPi.jpg Istri Dian Pramana Poetra (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Musisi sekaligus personel dari 2D, Dian Pramana Poetra, diketahui telah menghembuskan napas terakhirnya pada Kamis, 27 Desember 2018 sekitar pukul 20.30 WIB. Sebelum meninggal dunia, pria 57 tahun ini diketahui sempat didiagnosa mengidap penyakit kanker darah atau leukimia stadium akhir.

Baca Juga: Dian Pramana Poetra Meninggal, Lita Zen: Indonesia Kehilangan Komposer Genius

Tak hanya itu, pihak keluarga mengungkap bahwa pelantun Masih Ada tersebut pun sempat mengalami cegukan. Selain itu, ia juga sempat mengeluhkan badannya yang sering merasa ngilu dan dibarengi dengan nafsu makan yang menurun.

Dian Pramana Poetra

"Sudah lama kita pikir cegukan biasa. Kita kan juga sering cegukan biasa ya, kita pikir asam lambungnya naik kan cegukan ya," ungkap Iin Indy, istri dari Dian Pramana saat ditemui di pemakaman sang suami, di Masjid Raya Ibadur Rahman, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (28/12/2018).

"Ngeluhnya ngilu-ngilu, badannya rasanya ngilu greges jadi sering minta dipijitin. Terus nafsu makannya berkurang, sudah 4 bulanan, ngeluhnya enggak sampai 4 bulan, baru dua bulan lah mungkin," tambahnya.

Dian Pramana Poetra

Merasa ada kelainan pada kesehatannya, ternyata hal tersebut tak membuat Dian mau untuk pergi memeriksakan kesehatannya ke dokter. Bahkan menurut sang istri, pencipta lagu Aku Ini Punya Siapa tersebut selalu khawatir dengan apa yang akan dilakukan pihak dokter kepadanya.

Baca Juga: Ayu Ting Ting Unggah Foto Seksi, Netizen: Astagfirullah Bajunya!

"Diagnosanya itu leukimia, tapi kita semua belum tahu," ucap Iin.

"Dia tidak pernah ke dokter, takut kalau ke dokter. Sering dibujukin ke dokter enggak mau, kalau ke dokter takut ini itu, dia selalu khawatir," tukasnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini