Share

Dapat Amanah Simpan Rambut Nabi, Opick Justru Merasa Banyak Dosa

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 08 Mei 2019 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 08 33 2053097 dapat-amanah-simpan-rambut-nabi-opick-justru-merasa-banyak-dosa-NOnEhOmNPv.jpg Opick memperlihatkan rambut Rasulullah (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA – Penyanyi Opick tak pernah menyangka jika dirinya bisa mendapat amanah untuk menyimpan sehelai rambut yang dipercaya adalah milik Rasulullah SAW. Kejadian itu bermula saat pelantun Tombo Ati itu berada di Turki.

Opick yang baru kembali dari perjalanan religi bersama sang istri, Bebi Silvana dan Ustaz Derry Sulaiman menceritakan keheranannya mengapa ia yang dipercayai untuk menyimpan warisan dari Nabi Muhammad itu.

“Saya juga bingung, mengapa harus saya? Karena banyak juga teman atau murid yang sudah puluhan tahun belajar. Tapi para habaib dan ustaz memberikan langsung. Kata mereka, ‘Ini tanda’ dari Allah,” ujar Opick saat ditemui di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Selasa 7 Mei 2019.

Baca juga: Berawal dari Mimpi, Opick Dipercaya Terima Rambut Nabi Muhammad SAW

Mendapat amanah sebesar itu, Opick tentunya merasa bahagia, mengingat tidak sembarang orang bisa memiliki bagian tubuh dari Rasulullah. Namun ketimbang berbesar hati atas amanah tersebut, Opick lebih memilih untuk mengevaluasi diri.

“Masya Allah bagaimana tidak bahagia ketika berdekatan dengan Rasulullah, tapi mungkin juga amanah ini dititipkan, supaya sadar karena banyak dosa,” tutur Opick.

Opick pun berjanji untuk menjaga sehelai rambut Rasulullah yang panjangnya mencapa 30 cm dengan tata aturan yang sudah ditetapkan. Yakni dijaga oleh orang-orang yang menamai diri mereka Core of Guardians, serta dilantunkan ayat Alquran.

Baca juga: Opick Bawa Pulang Sehelai Rambut Nabi Muhammad dari Turki

“Alhamdulillah ada penghafal-penghafal Alquran. Jadi mereka satu hari bisa khatam tiga kali, bisa empat kali terus secara bergantian mengaji di sana. Kemudian memang harus dibuatkan rumah khusus untuk menjaga amanah itu,” jelas Opick.

Sebagai informasi tambahan, Opick memang memenuhi undangan untuk ke Turki dari salah satu sahabatnya. Keberangkatannya itu dimulai pada 24 April dan kembali pada 7 Mei 2019. Penyerahan sehelai rambut itu terjadi pada 4 Mei 2019 di Instambul Turki dan diserahkan Syekh Muhammad Ali Hanafiyah Arrabbani juga Mursyid Tarekat Qodariyah Hanafiyah.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini