nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diprotes ARMY Usai Bandingkan BTS dan BLACKPINK, Ini Kata Boy William

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 06 Mei 2019 12:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 06 33 2052043 diprotes-army-usai-bandingkan-bts-dan-blackpink-ini-kata-boy-william-GFuKrwroHg.jpg Boy William dan BTS (Foto: Instagram @boywilliam17/Twitter @bts_bighit)

JAKARTA – Boy William diserbu oleh ARMY, fans BTS yang merasa tidak terima idola mereka dibandingkan dengan idol K-Pop lain. Hal itu bermula dari komentar Boy dalam acara yang dipandu bersama Sheila Dara di salah satu stasiun TV.

Baca Juga: Rina Nose Unggah Foto Berhijab, Netizen: Semoga Kembali Hijrah

Awalnya Boy William dan Sheila Dara tengah membicarakan euforia dari Billboard Music Awards 2019. BTS tercatat sebagai penampil dan pemenang di acara yang dihelat di Las Vegas tersebut.

Tapi kemudian ketika tengah membicarakan soal prestasi pelantun Boy With Luv itu yang mendunia, tiba-tiba Boy menyebut nama BLACKPINK. Menurut Boy, Jennie cs juga patut ada di Billboard Music Awards.

Boy William

“Harusnya BLACKPINK juga ada di situ (Billboard Music Awards 2019). Karena BTS dan BLACKPINK, mereka sama-sama besar,” ujar Boy dalam tayangan 2 Mei 2019.

Tidak berapa lama, salah satu feed Instagram Boy William kemudian dipenuhi oleh protes dari ARMY. Banyak diantara mereka yang tidak terima dengan tanggapan Boy menyamakan prestasi grup K-Pop lain dengan BTS.

“Lain kali enggak usah bawa idola lain, seperti tidak profesional aja. Lagi bahas BTS ya BTS, enggak usah dibandingin sama BLACKPINK,” tulis netizen.

BTS

Sementara lainnya menambahkan, “Gua ARMY dan males ladenin ajakan lu buat debat masalah mana yang lebih bagus antara BTS atau BLACKPINK. Karena apa? Yang elu lakukan hanya memancing pertengkaran diantara dua fandom."

Tidak ingin masalah bertambah membesar, Boy William mencoba untuk memberikan penjelasannya melalui channel YouTubenya. Tak sendiri, Boy menggandeng Ghea Idol yang juga dikenal sebagai seorang ARMY, untuk dimintai pendapat.

BLACKPINK

“Kemarin di acara gua lagi bahas BTS di Billboard Music Awards, aku tiba-tiba nyeletuk kalau BLACKPINK harusnya ada di situ juga. Menurut kamu aku salah? Karena netizen langsung protes, 'Lo ngapain bawa-bawa BLACKPINK kalau lagi ngomogin BTS?'” kata Boy kepada Ghea.

Boy William menyambung, “Aku kan ngomong dari pandangan aku, jujur ini pandangan dari orang awam yang enggak tahu K-Pop, kalau ditanya idola dari Korea yang paling besar dan dikenal di Indonesia, pasti banyak dengar itu adalah BLACKPINK.”

Ghea Idol pun kemudian memberikan tanggapan, bahwa sebenarnya Boy William tidak sepenuhnya salah. Hanya saja, perbandingan antara dua idol itu dirasa tidak tepat.

Baca Juga: Boy William Kulik Kisah Cinta Liliana dan Hary Tanoesoedibjo

“Enggak masalah kalau kamu mau kasih pendapat, tapi waktunya kurang tepat. Kan mungkin bisa ada pembahasan lain ada EXO atau GOT7 yang diundang ke acara di sana. Sementara BLACKPINK emang enggak hadir. Itu yang bikin sensitif,” jelas Ghea.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini