nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Enggan Berhijab, Kartika Putri Dianggap Sia-sia Telah Berhijrah

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 05 Mei 2019 13:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 05 33 2051726 sempat-enggan-berhijab-kartika-putri-dianggap-sia-sia-telah-berhijrah-UxZRBYJHvw.jpg Kartika Putri. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Pada 10 Februari 2018, aktris dan presenter Kartika Putri menanggalkan imej seksi yang melekat padanya dan mulai mengenakan hijab. Namun perjalanan menuju hijrah bukan perkara mudah baginya.

Sempat ada penolakan sebelum akhirnya dia mantap menutupi aurat sebagai seorang muslimah. Hal ini sempat diutarakan Kartika Putri dalam salah satu unggahannya di Instagram, pada 13 Juni 2018.

Baca juga: Habib Usman Berharap Anak Laki-Laki dari Kartika Putri 

Jadi pada November 2018, sahabatku @jehanalbertfauzie nginap di rumah. Saat itu, aku mencoba hijab miliknya dan (iseng) foto-foto. Terus dia bilang, ‘Bagus Put’. Gitu,” ujar Kartika membuka unggahannya tersebut.

Merasa belum mendapatkan hidayah, pujian sang sahabat ditimpalinya dengan selorohan. “Enggak mungkin je. Sayang rambut aku. Belum lagi badan aku lagi bagus-bagusnya. Duh, enggak mungkin je berhijab. Nanti sajalah kalau sudah umur 30-an.”

Sekitar 2 bulan setelah kejadian itu, Kartika Putri mengaku mantap berhijab dan mengubah kehidupannya. Namun perubahannya itu sempat ditanggapi sebelah mata oleh publik dunia maya. Mereka menilai, hijrah yang dijalani aktris 308 itu akan terasa sia-sia apabila tidak diimbangi dengan pendalaman agama.

Betul, (sekadar berhijab) tidak akan bisa menjadi contoh bagi publik apabila tidak bisa menghafal Alquran. Jangan hanya memamerkan hijab melulu,” ujar seorang netizen yang kemudian direspons oleh Kartika Putri.

Baca juga: Lika-liku Bella Saphira Jadi Mualaf, Cibiran hingga Teguran dari Keluarga

Dalam unggahannya, dia mengungkapkan, akan menjalani proses hijrahnya senatural mungkin. “Aduh, masa hafal Alquran harus saya umumkan sih? Nanti dibilang riya lagi,” ujarnya.

Kartika Putri menambahkan, “Maaf, berhijrah bukan sesuatu yang saya lakukan untuk menyenangkan netizen. Biarkan saya menjalani proses hijrah ini dengan natural, tanpa harus dibuat-buat.”*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 5

Penampilan Kartika Putri Berhijab di Luna Habit Fashion Show

Aktris Kartika Putri membawakan koleksi Luna Maya pada Luna Habit Fashion Show di Jakarta, belum lama ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini