nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan Uang, Ini Honor Pertama Ustadz Solmed sebagai Pendakwah

Rena Pangesti, Jurnalis · Sabtu 04 Mei 2019 09:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 03 33 2051321 bukan-uang-ini-honor-pertama-ustadz-solmed-sebagai-pendakwah-xmjdLFxiLX.jpg Ustadz Solmed. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Titik hijrah Ustadz Sholeh Mahmoed Nasution (Solmed) direalisasikannya dengan menjadi pendakwah pada 2001. Dia mengaku, keputusannya itu dipicu oleh keinginan untuk berbagi ilmu dengan banyak orang.

Pada awal karier, Ustadz Solmed mengaku, mendapatkan bayaran yang tak bisa dilupakannya hingga kini. “Saat itu, saya dakwah di Tasikmalaya. Pas pulang, saya diberi rengginang sekardus,” ujarnya saat dihubungi Okezone, pada Sabtu (4/5/2019).

Baca juga: Denny Sumargo Sambut Tantangan DJ Verny untuk Tes DNA Lanjutan

Dia menambahkan, “Ya enggak apa-apa diterima. Banyak cara untuk bersyukur, salah satunya dengan makanan itu. Alhamdulillah, kapan lagi bisa makan rengginang.”

Bagi Solmed, honor pertamanya itu mengajarinya makna bersyukur. Bahwa tidak semua hal dalam hidup layak diukur dengan uang. Kebahagiaan, menurut dia, juga dapat dilihat dari rasa syukur seseorang.

“Enggak munafik kalau berdakwah itu butuh ongkos. Tapi enggak semuanya harus diperhitungkan. Rezeki itu sudah diatur Allah dan tinggal bagaimana kita mensyukurinya,” kata Ustadz Solmed menambahkan.

Ustadz Solmed percaya bahwa roda kehidupan berputar dan akan memihak kepadanya. Aktif mengisi dakwah, dia kemudian bertemu mendiang Ustadz Jeffry Al Buchory. Dari sinilah kehidupan Solmed perlahan membaik.

Baca juga: Riya-kah Artis Unggah Foto Pengajian? Ini Kata Ustadz Solmed

“Ngaji bareng almarhum sejak tahun 2008. Kemudian beliau menantang saya untuk bicara di TV selama 3 menit. Sempat keringat dingin karena enggak terbiasa. Tapi bismillah, saya berdoa sama Allah. Alhamdulillah semuanya lancar,” kenangnya.

Dari satu penampilan itulah, Ustadz Solmed kemudian digaet stasiun TV untuk mengisi program ceramah. “Sampai saat ini, saya bersyukur bisa bermanfaat untuk banyak orang.”*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 5

Ustadz Solmed Temani Sandiaga Uno Kampanye di Cipinang Jaya

Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Uno ditemani Ustadz Sholeh Mahmoed Nasution (Solmed) saat kampanye di Cipinang Jaya, Jakarta Timur, Senin (16/1/2017). Sebelum ke Cipinang Jaya, Ustadz Solmed ikut blusukan Sandiaga Uno di Pasar Kramat Jati.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini