nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebut Dewi Perssik Tak Waras, Rosa Meldianti Dicekal KPI?

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 02 Mei 2019 01:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 01 33 2050368 sebut-dewi-perssik-tak-waras-rosa-meldianti-dicekal-kpi-bjk5e2Rozq.jpg Dewi Perssik. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Perseteruan antara pedangdut Dewi Perssik dan keponakannya, Rosa Meldianti, kini memasuki babak baru. Kali kini, Meldi diketahui harus berurusan dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Hal itu terjadi lantaran Yon Suharto sebagai kakak kandung Dewi Perssik sekaligus paman Meldi, membuat pengaduan ke KPI. Ditemani sang kuasa hukum Fahmi Bachmid, pria itu mengungkapkan, permasalahan keluarganya tak layak menjadi konsumsi umum.

Baca juga: Ogah Beri Contoh Negatif, Vidi Aldiano Hati-hati Posting di Media Sosial 

Dia menjelaskan, kisruh keluarga yang disiarkan tak hanya satu lembaga penyiaran berpotensi menghadirkan tontonan yang tak mendidik. Karena alasan itulah, dia melaporkan beberapa program yang menayangkan perseteruan Meldi dan Dewi Perssik.

Dalam surat aduan yang dilayangkan Fahmi Bachmid ke KPI pada 29 April 2019, Yon Suharto mengaku keberatan dengan pernyataan Meldi yang menyebut Dewi Perssik tidak waras di televisi. “Saya sampaikan kepada KPI bahwa perseteruan itu sudah ditayangkan sejak Oktober 2018,” ujar Fahmi saat ditemui di kawasan Condet, Jakarta Timur, pada 1 Mei 2019.

Dia menambahkan, “Intinya, salah satu pihak memberikan pernyataan bahwa yang waras yang mengalah. Kalau ditelaah, ini kan artinya dia yang waras dan pihak lainnya (Dewi Perssik) enggak waras dong. Kalimat seperti ini kan tak layak untuk diucapkan.

Baca juga: Polisi Kembali Periksa Dewi Perssik Atas Laporan Rosa Meldianti 

Pernyataan itu, tegas Fahmi, bertentangan dengan peraturan Komisi Penyiaran Indonesia dan Undang-Undang 32 Tahun 2002 Pasal 36 ayat 1 tentang Penyiaran. “Bahwa isi siaran wajib mengandung informasi yang edukatif. Sehingga bisa bermanfaat dalam pembentukan intelektual, watak, dan moral masyarakat luas. (SIS)

(kem)

BERITA FOTO
+ 5

Glamor Khas Sosialita, Gaya Fashion Stylish Dewi Perssik

Dewi Perssik dengan tank top merah dan blazer kotak-kotak dengan akses merah marun di lengannya dilengkapi tas tangan Hermes Birkin berkelir merah (foto kiri), sementara foto sebelah kanan dengan busana cokelat muda. (Foto: Instagram dewiperssikreal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini