nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ogah Beri Contoh Negatif, Vidi Aldiano Hati-hati Posting di Media Sosial

Antara, Jurnalis · Rabu 01 Mei 2019 21:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 01 33 2050284 ogah-beri-contoh-negatif-vidi-aldiano-hati-hati-posting-di-media-sosial-l3qnnfpniW.jpg Vidi Aldiano (Foto: Instagram/@vidialdiano)

JAKARTA - Di era digital seperti sekarang ini, tak dapat dipungkiri jika media sosial memegang peranan penting dalam perkembangan zaman dan seseorang. Hal itu disadari betul oleh Vidi Aldiano. Sadarkan akan besarnya pengaruh media sosial, Vidi pun selalu berhati-hati saat bermain di dunia maya.

Baca Juga: Hotman Paris Bongkar Respons Eks Suami saat Cut Tari Berhubungan dengan Ariel NOAH

Melansir ANTARA, Rabu (1/5/2019), Vidi menyeleksi dengan cermat berbagai konten unggahan dalam berbagai layanan media jejaring sosial (medsos) agar layak menjadi panutan dan tidak menimbulkan dampak buruk bagi orang lain.

"Setiap hari mau posting (unggah konten), gua mikir jangan sampai ada aksi gua yang negatif, lalu dicontoh orang lain," ujar Vidi di Jakarta, tentang kiat hindari konten negatif dalam medsos.

Vidi Aldiano

Pelantun "Nuansa Bening" itu mengatakan ide untuk membuat konten positif yang bermanfaat sangat banyak misalnya seperti menyoal layanan transportasi Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta.

Dalam sebuah unggahan di fitur Instagram Story misalnya, penyanyi berusia 29 tahun itu mengunggah cara antre sebelum menggunakan moda MRT atau tempat berdiri saat menunggu MRT.

Vidi juga tidak ingin ketinggalan untuk mengikuti tren positif penggunaan media sosial ataupun layanan Internet seperti pemanfaatan video jarak jauh untuk proses belajar-mengajar.

Alumnus Universitas Pelita Harapan dan University of Manchester itu pun sering menyebarkan pengetahuan bidang biologi melalui media sosial.

Baca Juga: Vidi Aldiano Punya Jawaban Unik saat Ditanya Nikah Muda

"Gua agak lumayan senang. Cara belajarnya beda, dari video dengan banyak gambar-gambar, tapi informasinya biologi. Orang-orang feedback-nya (respons) banyak banget, ber-impact untuk anak-anak muda," ujar Vidi.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini