Share

Atta Halilintar Bongkar Sosok di Balik Lambe Turah

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 30 April 2019 21:59 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 30 33 2050058 atta-halilintar-bongkar-sosok-di-balik-lambe-turah-RsW5LLzPHe.jpg Atta Halilintar dan Pria yang Mengaku sebagai Admin Lambe Turah. (Foto: YouTube)

JAKARTA – Pengguna media sosial tentu familiar dengan akun gosip berlabel Lambe Turah. Selama ini, publik kerap bertanya-tanya siapa sosok di balik akun yang kerap menyebarkan foto-foto artis tersebut.

Pertanyaan publik dunia maya itu kemudian coba dipuaskan oleh YouTuber Atta Halilintar. Lewat salah satu videonya, Atta berhasil bertemu dengan admin @lambe_turah. Sosok pria bertopeng yang ditemui Atta tersebut mengaku sebagai bos sekaligus admin pertama dari akun gosip itu.

Baca juga: Hijrah, Super Bejo Rilis Single Religi

“Hari ini kita akan membuktikan, apakah benar dia sosok di balik Lambe Turah? Semua orang bisa ngaku-ngaku soalnya,” ujar Atta Halilintar dalam video yang diakses Okezone, pada Selasa (30/4/2019).

Untuk membuktikan klaim pria tersebut, Atta kemudian meminjam ponsel yang digunakannya untuk mengoperasikan akun gosip fenomenal tersebut. “Oke, lihat ya. Sekarang, gua pegang handphonenya. Nah, di sini kita bisa lihat profil, mengedit juga. Berarti ini asli ya, dia memang benar Lambe Turah. Orang yang paling ngeselin,” ujar Atta.

Hal pertama yang ditanyakan Atta Halilintar kepada sang admin adalah mengenai gosip yang mereka sebarkan. Mafhum, sejak awal kemunculannya pada 24 Desember 2015, Lambe Turah memang mengungkap sejumlah skandal para artis.

Kasus terheboh kala itu adalah ‘perseteruan’ motivator Mario Teguh dengan putranya, Aryo Kiswinar. “Itu bukan gosip. Tapi fakta yang tertunda,” ujar pria bertopeng tersebut.

Dia menambahkan, aksi mengungkap berbagai skandal itu bahkan mempertaruhkan keselamatannya. “Gua diancam mau dibunuh dengan cara ditabrak, sempat takut. Tapi karena enggak terbukti ya lanjutin saja.”

Mengaku jika awal membuat Instagram tersebut hanya iseng belaka, namun kini akun yang telah berusia hampir empat tahun itu telah menjadi ladang uang bagi sebagian orang. Bagaimana tidak, akun tersebut bahkan sudah memiliki 20 karyawan.

Baca juga: Dikecam Netizen, Atta Halilintar Hapus Unggahan soal Penembakan Selandia Baru

Akun Lambe Turah kini semakin besar dengan 6,6 juta follower. Lantas berapa penghasilan akun gosip itu per bulannya? Menjawab hal tersebut, pria itu mengaku tak bisa dibandingkan dengan penghasilan Atta Halilintar.

“Ya enggak lebih dari 1 persen penghasilan Atta. Kisarannya antara Rp1 juta- Rp500 juta perbulan.”

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini