nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jawab Tantangan, Uci Sucita Siap Berakting Teater Bareng Ine Febriyanti

Edi Hardian , Jurnalis · Rabu 01 Mei 2019 00:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 30 33 2050036 jawab-tantangan-uci-sucita-siap-berakting-teater-bareng-ine-febriyanti-MYVQt1WWPX.jpg Ucie Sucita (Foto: Instagram)

JAKARTA - Penyanyi dangdut Uci Sucita berkesempatan untuk tampil dalam teater karya monumental, penyair kawakan WS Rendra berjudul "Panembahan Reso". Pementasan megah itu rencanannya akan digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta pada 18-19 Desember 2019.

"Alhamdulillah ini tantangan baru untuk karier saya, karena first experience. Ini anugerah terindah banget, karena pengalaman bisa bergabung sama pemain teater yang keren-keren, dengan mas Hanin, Dimas Danang, dan lain-lainnya luar biasa. Saya akan berikan yang terbaik dan bersungguh-sungguh supaya penampilannya bisa mempesona," kata Uci di kawasan Depok, Jawa Barat, baru-baru ini.

Uci mengaku belum mendapat peran yang pasti untuk penampilannya kelak. Namun, berbagai persiapan dan latihan sudah dilakukannya sejak sekarang bersama aktris Ine Febriyanti.

 

Baca Juga: Rayakan Hari Pers Nasional, Ucie Sucita Anggap Media sebagai Soulmate

"Aku belajar power suara, beda sinetron dan teater. Power itu dilatih agar suara ada isinya bukan teriak. Aku sempat merenung, gimana jadi Ratu Asasin karena harus diresapin. Ya ada reading bareng mba Ine Febriyanti," kata Uci.

Sementara itu, sutradara asal Solo, Hanindawan yang akan menggarap teater itu mengaku pementasannya nanti berharap bisa mengulangi kesuksesan pementasan saat di Istora Senayan Jakarta, tahun 1986.

Namun, bedanya karya legenda ini dikemas dengan lebih milenial dan durasi pentas tahun ini berlangsung lebih padat yakni 3 jam sehingga berbeda dengan sebelumnya yang mencapai 7 jam.

"Secara volume tidak dikerjakan 7 jam, tapi substansi cerita sama. Sehingga penonton tidak akan kehilangan jalan cerita, dramatisasi teksnya, dan gagasan Rendra dalam panembahan Reso," ujar Hanindawan.

Karya teater WS Rendra digelar untuk memperingati 1 dekade wafatnya sang maestro. Panembahan Reso dianggap mampu mengangkat subsesi kehidupan masyarakat zaman dulu dan sekarang.

 

Teater Panembahan Reso ini akan menampilkan sejumlah selebritis ternama yang sudah tak asing lagi mulai dari Sruti Respati, Dhimas Danang hingga pedangdut kondang Ucie Sucita.

(edh)

BERITA FOTO
+ 7

Intip Kebersamaan Ayu Ting Ting Bersama Sahabat Artisnya

Ayu Ting Ting saat bersama Ivan Gunawan. (Foto: Instagram @ayutingting92)

Berita Terkait

Artis Indonesia

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini