nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rayakan Hari Pers Nasional, Ucie Sucita Anggap Media sebagai Soulmate

Hana Futari, Jurnalis · Sabtu 09 Februari 2019 21:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 09 33 2015782 rayakan-hari-pers-nasional-ucie-sucita-anggap-media-sebagai-soulmate-3ueF5S4QiI.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Hari Pers Nasional (HPN) jatuh pada 9 Februari, berbagai insan pers dan media pun memperingati hari ini sebagai hari pers Tanah Air. Tak lupa, para musisi pun turut merayakan hari spesial ini salah satunya adalah penyanyi Ucie Sucita.

Menjalani profesi sebagai penyanyi di industri musik Tanah Air, Ucie Sucita pun merasakan peran besar pers dalam membangun kariernya. Bahkan, Ucie menganggap pers ibarat soulmate dalam menjalani kariernya selama ini.

"Kan aku bisa sebesar ini karena pers, jadi ya sudah seperti soulmate lah. Karena tanpa pemberitaan dari pers, saya tidak akan pernah bisa menjadi seperti sekarang," ujar Ucie Sucita usai mengisi acara Gala Dinner peluncuran buku Jurnalisme Ramah Pariwisata.

Merasa dekat dengan pers, Ucie Sucita justru menyayangkan masyarakat saat ini yang justru kerap mengambil informasi berita dari media sosial ketimbang media massa.

Baca Juga: Pacu Adrenalin, Barbie Kumalasari Lebih Suka Ngeseks saat Terburu-buru

"Masyarakat saat ini juga sudah enggak bisa membedakan produk media sosial dan produk pers, sehingga masyakarat lebih banyak mengonsumsi media sosial untuk mendapatkan informasi," kata Ucie.

Menurut Ucie, hal tersebut akan berdampak negatif bagi perkembangan pers di masa yang akan datang.

"Imbasnya tentu saja berdampak pada kelangsungan hidup media pers, karena secara tidak langsung juga memengaruhi pemasukan iklan. Apalagi di media sosial orang juga bisa memasang iklan, dan ini yang menjadi tantangan berat bagi media pers," lanjut Ucie.

Baca juga: Terima Endorse Sex Toys, Dinar Candy: daripada Dipegang Om Om

Meskipun begitu, Ucie menganggap hal tersebut sebagai tantangan besar bagi insan pers dan juga dirinya sebagai penyanyi.

 “Karena produk musik zaman now juga udah bisa dinikmati di berbagai platform media digital tanpa harus mengeluarkan uang ekstra. Ini tentu semakin menantang bagi pekerja seni, terutama saya sebagai penyanyi," ungkap Ucie Sucita.

Memperingati Hari Pers Nasional, Ucie Sucita turut hadir dalam acara bertajuk peluncuran buku Jurnalisme Ramah Pariwisata.

(sus)

BERITA FOTO
+ 5

Iqbaal Ramadhan Raih Penghargaan International Film Festival & Awards di Macau

Acara penghargaan tersebut berlangsung di gedung Macau Cultural Center, Makau, Tiongkok. (Foto: instagram iqbaal.e)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini