Oki Setiana Dewi Mulai Ajak Anak Puasa, Ini Alasannya

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 28 April 2019 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 28 33 2048927 oki-setiana-dewi-mulai-ajak-anak-puasa-ini-alasannya-K2QiEIJwoa.jpg Oki Setiana Dewi (Foto: Instagram/@okisetianadewi)

JAKARTA - Oki Setiana Dewi berencana mulai mengajak anak-anaknya untuk berpuasa di Ramadan tahun ini. Meski usia mereka masih di bawah 5 tahun, Oki menyebut dua dari tiga anaknya sudah mulai paham tentang puasa.

Baca Juga: Setelah Avengers: Endgame, Chris Evans dan Robert Downey Jr Resmi Pensiun

"Anak saya umurnya masih 4 tahun, 3 tahun dan 1 tahun. Yang 4 tahun sama 3 tahun sudah paham (puasa)," ujar Oki Setiana Dewi di kawasan Senayan, Jakarta belum lama ini.

Oki Setiana Dewi

Namun di balik keinginan mengajak anak-anaknya berpuasa, Oki tak mau muluk-muluk. Dia tak serta merta meminta anak-anak untuk berpuasa satu hari penuh.

"Saya tidak mungkin menyuruh mereka puasa satu hari penuh. Tapi saya ajarkan untuk mulai berpuasa. Jadi mereka mau buka puasa jam 9 pagi pun silahkan," tuturnya.

Terpenting bagi Oki Setiana Dewi, dirinya sudah menanamkan ilmu kepada anak-anak tentang pantangan orang berpuasa. Hal itu dirasa jauh lebih bermanfaat daripada memaksa mereka menahan lapar dan haus hingga azan Maghrib berkumandang.

Baca Juga: Bukan Sekadar Cari Uang, Oki Setiana Dewi Ingin Bisnisnya Bermanfaat

"Setidaknya mereka sudah tahu kalau puasa itu menahan lapar, haus, marah, dan perbuatan-perbuatan yang dilarang. Itu sudah dikomunikasikan sejak jauh-jauh hari," pungkas dia.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini