nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelapor Istri Andre Taulany Tetap Lanjutkan Proses Hukum Meski Ada Permintaan Maaf

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 26 April 2019 17:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 26 33 2048476 pelapor-istri-andre-taulany-tetap-lanjutkan-proses-hukum-meski-ada-permintaan-maaf-GqFrar9nxK.jpg Pelapor Istri Andre Taulany (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Proses hukum penghinaan terhadap Prabowo Subianto oleh istri Andre Taulany, Erin terus berjalan. Saat ini pihak berwajib masih melakukan proses pemeriksaan terhadap bukti-bukti yang ada.

Baca Juga: Andre Taulany Ungkap Kondisi Istri Soal Dugaan Penghinaan pada Prabowo

Pihak pelapor, Firdaus Oiwobo, baru saja memenuhi panggilan Polda Metro Jaya. Ditemui usai pemeriksaan, Firdaus memastikan bahwa proses hukum akan tetap berjalan meski pihak terlapor melakukan permintaan maaf kepada Prabowo.

Pelapor istri Andre Taulany

"Kalau saya kan begini tidak ada kaitannya dengan permintaan maaf dengan proses hukum. Kalau ini permintaan maaf ya kalau memang menjelang puasa ini kita memang harus saling memaafkan ya kita maafin. Tapi proses hukum tetap berjalan. Karena ini udah penghinaan luar biasa terhadap capres. Terhadap individu Pak Prabowo gitu kan," kata Firdaus.

Menurut penuturan Firdaus, Prabowo sendiri bisa saja memaafkan Erin Taulany atas perilakunya di media sosial. Namun sekali lagi, ia menegaskan proses hukum akan tetap berjalan sebagaimana mestinya.

"Pak Prabowo pun beliau memaafkan Andre Taulany dan keluarga misalnya, saya juga belum tentu memaafkan, saya akan tetap memproses kasus ini. Belum tentu juga gitu. Karena ini masih banyak pertimbangan-pertimbangannya," tambahnya.

Diberitakan Okezone sebelumnya, komunitas Emak-emak Online Pendukung Prabowo-Sandi melaporkan pemilik akun Instagram @erintaulany ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Senin 22 April 2019. Akun yang dimiliki oleh istri Andre Taulany tersebut memuat konten penghinaan terhadap Prabowo lewat unggahan di Instastory.

Baca Juga: Selfie Perdana Lee Min Ho Usai Wamil, Netizen: Enggak Sanggup

Pengacara Komunitas Emak-Emak, Pitra Romadoni Nasution, membawa sejumlah bukti-bukti, antara lain tangkapan layar (screenshoot) akun Instagram @erintaulany. Ia mengatakan, pemilik akun secara terang-terangan telah menghina pemimpin para pendukung capres 02 tersebut.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini