nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jhonny Iskandar Alami Mati Suri Usai Tersetrum Listrik

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 25 April 2019 09:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 25 598 2047780 jhonny-iskandar-alami-mati-suri-usai-kesetrum-listrik-i3SOJFAsCV.jpg Jhonny Iskandar (Foto: Youtube)

JAKARTA – Penyanyi Jhonny Iskandar mengisahkan pengalamannya yang pernah mengalami mati suri di tahun 2009 lalu. Hal itu diceritakan oleh pria 58 tahun ini dalam acara Call Me Mel yang dipandu oleh Melaney Ricardo dan Ichsan Akbar.

Jhonny Iskandar mengatakan bahwa kejadian mati suri yang dialami olehnya itu berawal dari tersetrumnya Jhonny saat mengangkat besi tiang listrik yang ada di rumah tiga lantainya.

Saat hendak menarik besi itu, rupanya ujung besi menyentuh rentetan kabel listrik yang ada di atas sehingga mengakibatkan dirinya tersetrum listrik bertegangan tinggi.

 

“Saat tersetrum, saya mengalami mati suri. Memang enggak sampai berhari-hari ya paling 5 menit. Tapi kan orang normal enggak mungkin tahan napas sampai 5 menit ya, makanya itu sempat ‘lewat’,” kata Jhonny mengawali cerita dalam acara yang disiarkan iNews pada Rabu (23/4/2019).

Baca Juga: Lama Bungkam, Jhonny Iskandar Ungkap Alasan Hengkang dari OM PMR

Jhonny melanjutkan, “Saat mati suri saya bisa melihat badan saya sendiri karena ruh saya itu keluar dari dalam tubuh. Sebenarnya, hal seperti ini juga pernah saya alami saat semedi, tapi keluarnya dari ubun-ubun kepala. Kalau dari jidat itu biasanya enggak balik lagi.”

Mengingat jika kejadian itu ruhnya keluar dari jidat, maka Jhonny Iskandar pun berpasrah diri jika memang saat itu adalah ajalnya, ia ikhlas. Namun saat pria yang pernah tergabung dalam band OM PMR ini mengikhlaskan diri, tiba-tiba saja ruh tersebut kembali ke tubuhnya.

“Saya teriak sekencang-kencangnya dalam hati menyebut nama Tuhan, dan enggak lama listrik itu meledak. Tangan saya yang tadinya nempel kemudian lemas dan akhirnya bisa terlepas,” imbuhnya.

Atas kembalinya Jhonny Iskandar, ia pun merasa bersyukur karena masih diberikan kesempatan hidup oleh Tuhan sekali lagi. Namun dampak dari kesetrum listrik tersebut, Jhonny mengalami kaku di bagian tubuhnya.

“Dari kepala sampai pinggang itu berasa enggak bisa bergerak. Sampai saya sulit untuk ambil air minum. Tapi dari pinggang sampai ke kaki itu tenaganya luar biasa,” pungkas Jhonny.

(edh)

BERITA FOTO
+ 7

Intip Kebersamaan Ayu Ting Ting Bersama Sahabat Artisnya

Ayu Ting Ting saat bersama Ivan Gunawan. (Foto: Instagram @ayutingting92)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini