Share

Imelda Budiman Bangga Kiprah Wanita di Indonesia Setara dengan Pria

Edi Hardian , Jurnalis · Jum'at 26 April 2019 01:13 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 25 33 2048144 imelda-budiman-bangga-kiprah-wanita-di-indonesia-setara-dengan-pria-Q3ofkuNZCn.jpg Imelda Budiman (Foto: Okezone)

JAKARTA - Meski hari Kartini sudah berlalu, namun semangat dari Imelda Budiman memperjuangkan hak-hak perempuan tidak pernah pudar. Menurut perempuan yang punya banyak tugas dalam acara Indonesia Diaspora Network USA National Convention (IDN) Imelda Budiman, banyak kemajuan dalam peranan wanita Indonesia.

Menurutnya, peranan wanita di Indonesia sudah sangat baik. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya caleg dari kalangan perempuan. Tak hanya itu, Imelda juga mengapresiasi Undang Undang yang mengatur hak politik di Indonesia.

“Bahkan hak berpolitik perempuan saat ini telah diatur dalam Undang-undang,” kata Imelda, dihubungi dari Amerika Serikat.

 

Baca Juga: Hadapi Komentar Nyinyir, Ayu Ting Ting Bayar dengan Go International

Imelda sendiri membuktikan perjuangannya dengan rela bolak-balik Amerika dan Indonesia demi mengerjakan syuting film. Menurutnya hal tersebut sebagai bukti bila perempuan juga memiliki etos kerja tinggi.

Saat ini Imelda sendiri siap utnuk bermain dalam film Matadewa dan Pariban: Idola dari Tanah Jawa yang akan tayang tahun ini.

 

Nama Imelda sendiri mulai dikenal masyarakat berkat keikutsetaannya dalam ajang Mrs Indonesia World 2014. Ia pun kini dikabarkan tengah menetap di Amerika Serikat dan belum lama ini melakukan pencoblosan di Amerika.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini