nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kuasa Hukum Yakin Park Yoochun Tidak Gunakan Narkoba

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Kamis 25 April 2019 16:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 25 33 2048003 kuasa-hukum-yakin-park-yoochun-tidak-gunakan-narkoba-3Vh20ExpfH.jpeg Park Yoochun. (Foto: Singles Magazine)

SEOUL - Park Yoochun akhirnya buka suara atas klaim Kepolisian Gyeonggi Selatan yang mengatakan dia positif mengonsumsi metamfetamina alias sabu. Dalam keterangannya kepada media lokal, kuasa hukum sang aktor bersikukuh dia tidak mengonsumsi sabu.

“Kami tak akan menggangu gugat hasil tes National Forensic Service. Tapi, kami juga tak akan mengubah pernyataan soal Park Yoochun tidak mengonsumsi obat-obatan terlarang,” ujar kuasa hukum Park Yoochun seperti dikutip dari Allkpop, pada Kamis (25/4/2019).

Baca juga: Polisi Segera Tahan Park Yoochun Atas Kasus Narkoba

Pengacara tersebut menambahkan, “Tak banyak waktu yang kami punya hingga jaksa mengevaluasi surat penahanan Park Yoochun. Namun saat ini, kami tengah menyelidiki bagaimana klien kami bisa dinyatakan mengonsumsi metamfetamina (di saat dia bahkan tak menggunakan sabu).”

Seperti diketahui, Unit Investigasi Narkotika Kepolisian Gyeonggi Selatan mengumumkan Park Yoochun positif mengonsumsi sabu pada 23 April 2019. Sehari setelah pernyataan itu, C-JeS Entertainment akhirnya membatalkan kontrak eksklusif dengan sang aktor.

Pada hari bersamaan, kepolisian juga merilis informasi mendetail terkait kasus narkoba yang menjerat Park Yoochun. Dalam keterangannya, polisi menyebut sang aktor melakukan tiga kali transaksi pembelian metamfetamin (sabu) seberat 0,5 gram, sepanjang Februari hingga Maret 2019.

Baca juga: Soal Video Syur Mirip Kriss Hatta, Nikita Mirzani: Masih Banyak yang Lain

Sehingga, Park Yoochun mengantongi 1,5 gram sabu, yang mana sebesar 0,5 gram di antaranya sudah dipakai oleh sang aktor dan Hwang Hana. Namun, polisi mengungkapkan, sisa sabu seberat 1 gram tersebut raib dan masih diselidiki.

Jaksa dikabarkan baru akan memutuskan penahanan Park Yoochun setelah sang aktor memberikan keterangan terakhirnya pada 26 April 2019. Dia akan dijerat atas pembelian 1,5 gram sabu dan mengonsumsi obat terlarang itu lebih dari 5 dosis terpisah.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 6

Kevin Aprilio Lamar Vicy Melanie di Korea Selatan Bikin Netizen Iri Hati

Momen romantis ketika Kevin Aprilio melamar sang kekasih, Vicy Melanie di Mount Seorak, Korea Selatan. (kevinaprilio)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini