nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sukses di Indonesia, Marcos Tjung Pulang Kampung ke Tanah Leluhur

Edi Hardian , Jurnalis · Senin 22 April 2019 22:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 22 33 2046735 sukses-di-indonesia-marcos-tjung-pulang-kampung-ke-tanah-leluhur-g3754by7py.jpg Marcos Tjung

JAKARTA - Kiprah Marcos Tjung di industri hiburan tanah air terbilang cukup sukses. Ingin menikmati kesuksesannya tersebut, Marcos pun memiliki kesempatan untuk mengunjungi kampung halaman leluhurnya di kawasan Lufeng, Guangdong, China.

Marcos yang pernah eksis sebagai personel boyband dan kini berkiprah sebagai sutradara pun mengungkapkan banyak hal soal latar belakang dan asal muasal leluhurnya.

Memiliki darah Hakka, suku Tionghoa yang terbesar di Tiongkok. Ia mewarisi latar belakang kebudayaan tersebut dari kedua orangtuanya yang asli Kalimantan. Orang Hakka di Indonesia, banyak ditemukan di provinsi Kalimantan.

 

Baca Juga: Kompetisi SSGS 2, Beri Hadiah Microphone Berlian Termahal di Indonesia

"Aku sudah beberapa kali ke China, tapi baru kali ini bisa ke tempat nenek moyangku di Lufeng. Karena kalau secara garis keluarga, aku ini termasuk Orang Hakka," kata Marcos Tjung ditemui di sela-sela jumpa pers bersama Ayo Travelink Club (ATC) di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Nantinya, Marcos akan mengikuti program tur yang dirancang ATC. Sebab, ATC dikenal sebagai travel yang sangat mengenal berbagai daerah wisata di China dan Hong Kong.

"Jelas saya sangat exited. Ini peluang bagus, jangan sampai dilewatkan. Pokoknya nanti setelah dari sana (China), saya akan ceritakan semua pengalaman saya saat tour di sana," terang Marcos.

Henry Huang selaku pimpinan Ayo Travelink Club (ATC) mengungkapkan bila saat ini pihaknya tengah menggencarkan program promo Lebaran Shopping Tour yang bekerja sama dengan China Southern Airlines.

"Bisa Shopping di Shenzhen kota belanja Dunia. Juga melintasi jembatan terpanjang di Dunia. Untuk yang muslim juga jangan khawatir, dalam tour ini juga diperkenalkan daerah kawasan muslim dan semua makanannya halal," Henry Huang menambahkan.

 

Nama Marcos sendiri sebenarnya bukan nama baru di industri musik Indonesia. Baru-baru ini ia sukses menjadi juri sebuah ajang pencarian bakat menyanyi tingkat internasional.

Selain itu, salah satu prestasi Marcos sebagai produser adalah saat ia juga menjadi sutradara untuk video klip Dewi Sanca.

(edh)

BERITA FOTO
+ 7

Intip Kebersamaan Ayu Ting Ting Bersama Sahabat Artisnya

Ayu Ting Ting saat bersama Ivan Gunawan. (Foto: Instagram @ayutingting92)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini