nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ringgo Agus Rahman Sebut Istrinya Contoh Kartini Modern

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 21 April 2019 17:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 21 33 2045990 ringgo-agus-rahman-sebut-istrinya-contoh-kartini-modern-jkg1HX8K8T.jpg Keluarga Ringgo Agus Rahman (Foto: Instagram)

JAKARTA - Peran R.A Kartini tak bisa dipungkiri telah membawa dampak besar bagi kehidupan wanita di Indonesia. Tak heran jika tanggal 21 April, tanggal kelahirannya, selalu diperangati sebagi Hari Kartini.

Baca juga: Adele Berpisah dari Suami setelah 3 Tahun Menikah

Meski R.A Kartini telah tiada, namun semangatnya tetap hidup hingga saat ini. Di setiap Hari Kartini, selalu muncul Kartini baru. Bagi Ringgo Agus Rahman misalnya, sang istri yaitu Sabai Morscheck adalah contoh Kartini modern.

ringgo 

Sebagai seorang kepala rumah tangga, Ringgo selalu menghargai jasa istrinya dalam keluarga. Peran besar Sabai di dalam keluarga kecilnya justru dianggap lebih besar darinya.

"Kalau di keluarga gue, saya dan istri, justru peranan dia (Sabai Morscheck) jauh lebih banyak dari apa yang gue lakuin,” kata Ringgo Agus Rahman di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (20/4/2109).

ringgo

Sabai Morscheck menilai, Kartini adalah sosok yang sangat mandiri. Kehadiran Kartini tak hanya berpengaruh bagi seluruh kaum perempuan di Indonesia saja. Ia juga selalu memberikan dampak positif bagi orang-orang di sekitarnya.

Baca juga: Lucinta Luna Pamer Video Mesra dengan Pacar Baru

"Otomatis Kartini itu mandiri dan bisa menyeimbangkan antara dirinya dan juga keluarga, paling dekat misalnya orang-orang sekitar,” kata Sabai Morscheck.

Ringgo Agus Rahman menikah dengan Sabai Morscheck pada 7 Juni 2015. Dari pernikahannya ini, mereka dikaruniai seorang anak laki-laki yang diberi nama Bjorka.

(ady)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini