Buka Bisnis Kedai Kopi, Ayudia Bing Slamet dan Ditto Utamakan Kepedulian Lingkungan

Hana Futari, Jurnalis · Minggu 21 April 2019 07:19 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 21 33 2045980 buka-bisnis-kedai-kopi-ayudia-bing-slamet-dan-ditto-utamakan-kepedulian-lingkungan-jOEPIQEui7.jpg Ayudia dan Ditto (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pasangan suami istri, Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion memiliki perhatian besar dengan kelestarian lingkungan. Di saat mereka memulai bisnis kedai kopi pun, pasangan ini berusaha untuk menghindari penggunaan plastik.

Sebagai contoh, pasangan yang menikah sejak 2015 lalu ini menggunakan botol sebagai pengganti gelas plastik. Hal tersebut dimaksudkan agar bisnis kedai kopi yang mereka jalani tak menyumbangkan limbah plastik dan berdampak pada kerusakan lingkungan.

Baca juga: Ranty Maria Akui Putus dari Ammar Zoni Akibat Perbedaan Agama

"Jadi gini, memang kita concern banget dari botol aja kita ngajarin untuk dia bawa lagi, untuk diisi ulang. Kita harus mengurangi penggunaan bahan sekali pakai, jadi jangan sekali pakai langasung buang, kita mau itu diprogram dibawa lagi dan lain-lain," ujar Ditto saat ditemui di Stuja Coffee di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4/2019).

ayu 

Ayudia dan Ditto pun begitu memperhatikan secara detail lat-alat minum yang mereka gunakan. Bahkan, untuk sedotan saja, mereka memilih dari bahan yang dapat didaur ulang.

"Dari botol ada kantong buat take awaynya kita pikirin kita nanya pakai sedotan atau nggak ya, ternyata kita ada sedotan yang bentuk plastik tapi bisa terurai. Makanya dari situ kita coba, namanya bisnis akan terus develope, mana yang perlu mana yang nggak," sambung Ditto.

Baca juga: Adele Berpisah dari Suami setelah 3 Tahun Menikah

"Tapi yang jelas kita mengurangi plastik, plastik yang tak bisa terurai. Gimana kita jadi pelaku usaha yang bisa menjaga lingkungan. Kita juga salah satu pelaku bisnis, kita merasa bertanggung jawab sama lingkungan," pungkasnya.

(ady)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini